Home » » 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung

7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung

Written By Unknown on Sunday, June 30, 2013 | 6/30/2013

7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung - Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting , oleh sebab itu Kita harus menjaga kesehatan jantung sedini mungkin , banyak cara menjaga kesehatan jantung baik pola hidup sehat , maupun pola makan yang sehat , nah makanan sehat apa saja yang baik untuk kesehatan jantung ? banyak sekali makanan yang sehat untuk jantung dan detak jantung Anda.

7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung


Berikut ini makanan paling sehat untuk jantung yang dilansir Merdeka :

1. Yogurt

Yogurt mampu menormalkan detak jantung karena mengandung banyak vitamin B 12. Makanan yang kaya akan vitamin B 12 dapat membantu sel-sel saraf berkembang yang pada akhirnya memperkuat sistem saraf untuk menangani stres.

2. Pisang

Pisang mengandung kalium dalam jumlah tinggi. Kalium adalah elektrolit yang penting untuk komunikasi antara otak dan jantung. Oleh karena itu, pisang adalah makanan yang dapat mengatur detak jantung.

3. Bawang Putih

Bawang putih menjadi salah satu makanan untuk jantung sehat. Allicin yang terkandung dalam bawang putih membantu menghentikan kerusakan akibat radikal bebas di hati dan menghilangkan kolesterol jahat.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dipenuhi dengan lemak jenuh tunggal yang sehat dan melindungi jantung dari serangan mendadak serta tetap melumasinya dengan baik.

5. Tahu

Tahu kaya akan kalsium dan sangat bermanfaat untuk menenangkan detak jantung. Makanan ini juga baik untuk jantung sehat karena tidak mengandung kolesterol jahat.

6. Ikan


Semua lemak ikan, terutama salmon, mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 sangat baik untuk jantung sehat karena mengandung kolesterol baik.

7. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang dapat menyingkirkan kolesterol berbahaya dari arteri Anda. Oatmeal juga kaya asam lemak omega-3 yang membantu menjaga detak jantung tetap stabil.


Itulah Tujuh Makanan Paling Sehat Untuk Jantung , makanlah makanan yang sehat sejak sedini mungkin , pola hidup dan pola makan yang sehat menentukan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat iya , Anda juga dapat memcoba tips eksehatan dan kecantikan lainnya :
- 5 Masker Alami Yang Baik Untuk Wajah Berminyak
- 4 Kebiasaan Merusak Kecantikan
- 6 Tips Mengatur Rambut Kering Dan Kaku

Judul: 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung dan anda bisa menemukan artikel 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/7-makanan-paling-sehat-untuk-jantung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/30/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger