Home » » 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil

5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil

Written By Unknown on Sunday, June 30, 2013 | 6/30/2013

5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil - Seseorang yang hamil banyak hal-hal yang harus dihindari agar si bayi didalam kandungan sehat dan baik-baik saja. Tidak luput juga ada makanan yang harus Anda hindari ketika hamil , jenis makanan apa saja yang harus dihindari untuk ibu hamil itu? langsung aja yuk mari disimak.

5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil

Berikut ini makanan yang harus dihindari ketika hamil yang dilansir Merdeka :

1. Makanan laut

Makanan laut memang mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi bayi. Namun Anda harus menghindari makanan laut yang banyak mengandung merkuri. Makanan laut yang banyak mengandung merkuri bisa merusak otak bayi. Hindari salmon, kepiting, atau daging hiu. Biasanya jenis-jenis ikan itu yang banyak mengandung merkuri.

2. Makanan belum matang

Sangat penting untuk mengonsumsi makanan mentah atau yang belum matang. Makanan semacam ini bisa jadi mengandung bakteri dan virus yang bisa mengancam keselamatan janin dan ibu. Konsumsi makanan yang dimasak dengan baik dan dibuat dari bahan-bahan terpilih. Hindari makanan yang memungkinkan kontaminasi bakteri atau virus.

3. Minuman yang tak dipasteurisasi

Ibu hamil sebaiknya menghindari produk susu yang tidak melewati proses pasteurisasi dengan benar. Anda bisa mengonsumsi mozzarella, atau susu skim. Namun hindari keju seperti feta atau brie. Pastikan Anda juga mengonsumsi keju, susu, atau yogurt yang higienis serta telah diproses dengan benar.

4. Buah dan sayur yang tak dicuci


Sangat penting untuk memasak makanan untuk dimakan saat hamil. Jangan makan makanan yang belum dimakan, mentah, atau tidak matang. Selain itu, jangan sampai lupa mencuci buah dan sayur serta bahan makanan lain yang perlu dicuci dan dibersihkan. Tidak mencuci dan membersihkan makanan sebelum dimasak bisa membuat Anda terjangkit bakteri atau kuman.

5. Kafein, teh, dan alkohol

Hindari kafein, teh, dan alkohol selama kehamilan untuk mencegah komplikasi saat melahirkan serta cacat lahir pada janin. Terlalu banyak mengonsumsi tiga jenis minuman ini bisa meningkatkan risiko keguguran.


Itulah Lima Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil yang harus kalian tau dan waspadai , karena ini semua demi kesehatan Anda sendiri dan kesehatan si cabang bayi Anda. Semoga bermanfaat iya. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 7 Makanan Paling Sehat Untuk Jantung
- 5 Masker Alami Yang Baik Untuk Wajah Berminyak
- 4 Kebiasaan Merusak Kecantikan

Judul: 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil dan anda bisa menemukan artikel 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-makanan-yang-harus-dihindari-ketika.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Hamil sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/30/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger