Home » , » 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid

6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid

Written By Unknown on Tuesday, April 2, 2013 | 4/02/2013

Nyeri di saat haid atau menstruasi memang terkadang sering menganggu Anda saat beraktivitas. Nah bagaimana cara ampuh untuk mengatasi nyeri haid tersebut. Berikut beberapa cara dan tips ampuh untuk mengatasi nyeri haid dengan mudah dan benar.

www.webunic.blogspot.com-6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid
6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid
1. Berolahraga
Berolahraga yang Portal Kesehatan Webunic maksud bukan berolahhraga yang berat berat lho , maksudnya mencoba untuk berolahraga ringan seperti berjalan. Olahraga ringan seperti berjalan dapat membuat otot-otot di sekitar perut menjadi lebih rileks dan mengurangi rasa nyeri.

2. Tidur
Di saat tidur tubuh akan meningkatkan produksi endorfin yang merupakan penghilang rasa sakit alami dalam tubuh Kalian. Tidur merupakan jalan keluar untuk mengatasi rasa nyeri haid yang tidak karuan.

3. Berendam Di Air Hangat
Di saat haid atau menstruasi apabila terasa nyeri cobalah untuk berendam di air hangat , karena dapat mengatasi rasa nyeri haid Anda lebih cepat hilang.

4. Kompres Air Hangat
Apabila tidak bisa atau tak banyak waktu untuk berendam di air hangat , Anda bisa mencoba untuk mengompres perut dengan handuk yang sudah di basahi dengan air hangat. Otot perut yang tegang dan nyeri dapat terasa lebih rileks.

5. Pijatan
Anda juga bisa mencoba pijatan ringan dan lembut di sekitar bagian perut kebawah. Rasa nyeri sekaligus kram tersebut akan cepat teratasi dan hilang.

6. Mencoba Untuk Mengalihkan Rasa Sakit
Anda juga dapat mengalihkan rasa nyeri sakit Anda dengan menonton TV , mononton DVD , membaca buku atau lainnya yang membuat pikiran lebih tenang dan rileks.



Demikianlah 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid semoga berguna dan bermanfaat bagi kesehatan Anda. baca juga artikel kesehatan lainnya tentang :

- 6 Cara Ampuh Dapatkan Bibir Lembut Dan Menawan
- 6 Manfaat Kopi Yang Baik Untuk Kecantikan Wanita
- 6 Hal Yang Dilarang Untuk Kecantikan Kulit

Judul: 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-tips-ampuh-mengatasi-nyeri-haid.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Ampuh Mengatasi Nyeri Haid sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/02/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger