Home » » 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa

6 Khasiat Orang Yang Berpuasa

Written By Unknown on Wednesday, July 10, 2013 | 7/10/2013

6 Khasiat Orang Yang Berpuasa  - Seseorang yang berpuasa sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh Ladies , salah satunya bisa meningkatkan kemanpuan otak , mengurangi kebiasaan buruk dan dapat mengontrol berat badan. Nah selain tiga itu masih banyak manfaat puasa yang bergitu menakjubkan , langsung aja yuk di simak bersama.

6 Khasiat Orang Yang Berpuasa

Berikut ini khasiat orang yang berpuasa yang dilansir Merdeka :

1. Makan kurma

Kurma adalah makanan pembuka yang sering dihidangkan saat berbuka atau sahur. Salah satu aspek paling penting dari puasa adalah mendapatkan jumlah tepat energi dan nutrisi. Dan kurma adalah makanan terbaik yang menyediakan serat yang sangat dibutuhkan tubuh, yang akan membantu meningkatkan pencernaan dan menjaga kesehatan Anda selama puasa.

2. Meningkatkan kemampuan otak

Para ilmuwan di Amerika menemukan bahwa puasa dapat meningkatkan faktor neurotropik yang diturunkan dari otak, yang mendorong tubuh memproduksi lebih banyak sel-sel otak, sehingga dapat meningkatkan fungsi otak. Demikian juga, penurunan jumlah hormon kortisol, yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal, membuat seseorang dapat menurunkan tingkat stres selama dan setelah Ramadan.

3. Mengurangi kebiasaan buruk

Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mengubah gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang buruk. Selama puasa, kita juga bisa menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok dan makan makanan manis.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Kita semua tahu bahwa penurunan berat badan adalah salah satu dampak positif dari berpuasa selama Ramadan. Sebuah tim ahli jantung di Uni Emirat Arab menemukan bahwa orang berpuasa menikmati efek positif dari adanya pengurangan kolesterol dalam darah. Kolesterol rendah meningkatkan kesehatan jantung, sehingga seseorang dapat mengurangi risiko menderita penyakit jantung, serangan jantung, atau stroke. Terlebih lagi, jika Anda mengikuti diet sehat setelah Ramadan, tingkat kolesterol akan dapat diturunkan dengan mudah.

5. Menyerap banyak nutrisi


Selama puasa, metabolisme akan menjadi lebih efisien, yang berarti jumlah nutrisi yang diserap dari makanan semakin besar. Hal ini dikarenakan peningkatan hormon yang disebut adiponectin, yang diproduksi oleh kombinasi antara puasa dan sahur, sehingga memungkinkan otot untuk menyerap lebih banyak nutrisi.

6. Mengontrol berat badan

Puasa membuat kita lebih mudah menurunkan berat badan. Kita tidak perlu melakukan diet ekstrem untuk menurunkan beberapa kilo berat tubuh kita. Kita hanya perlu makan secukupnya dan tetap mengonsumsi makanan sehat selama puasa.

Itulah Enam Khasiat Orang Yang Berpuasa , banyak kan manfaatnya , selamat menjalankan ibdah puasa iya! Anda juga dapat mencoba tips kesehatand an kecantikan lainnya :
- 10 Cara Sehat Menjalankan Puasa
- 8 Penyebab Wajah Berminyak
- 7 Cara Ampuh Mencerahkan Wajah

 

 


Judul: 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa dan anda bisa menemukan artikel 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/6-khasiat-orang-yang-berpuasa.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/10/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger