Home » » 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar

9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar

Written By Unknown on Wednesday, July 10, 2013 | 7/10/2013

9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar - Makan sahur sebenarnya tidak diwajibkan , sahur sendiri adalah salah satu sunnah di bulan ramadhan yang alangkahbaiknya tidak Ladies tinggalkan. Makan sahur juga dpaat memberikan energi lebih dalam tubuh agar fit dan kuat di siang harinya. Ada beberapa panduan yang sehat dan tepat sebelum makan sahur yang bisa ditiru Kalian.

9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar

Berikut ini tata cara sahur dengan tepat dan benar yang dilansir Merdeka :

1. Salat Tahajud

Sebelum sahur, cobalah untuk menunaikan ibadah salat Tajahud. Ini adalah salah satu cara membuat tubuh bisa terjaga ketika menikmati makan saat sahur.

2. Kurma

Kurma memang identik dengan Ramadan. Buah yang satu ini pun bukan cuma bisa dinikmati ketika berbuka, tetapi juga dianjurkan untuk dimakan saat sahur.

3. Serat

Sama seperti sarapan, Anda perlu mencukupi asupan serat ketika sahur. Tujuannya adalah menahan agar perut bisa kenyang tahan lama.

4. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng cenderung tidak menyehatkan. Sifatnya pun mengenyangkan secara sementara saja. Jadi sebaiknya hindari makanan yang digoreng ketika sahur.

5. Buah dan sayur

Jangan pernah tinggalkan buah dan sayur ketika sahur. Keduanya adalah sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Buah dan sayur juga merupakan asupan serat yang penting.

6. Susu dan madu

Segelas susu dan madu bisa dijadikan alternatif sebagai menu sahur yang sehat. Sebab sudah banyak khasiat madu bagi kesehatan tubuh.

7. Batasi garam

Garam bersifat menyerap air dari dalam sel, sehingga sel berisiko mengalami dehidrasi. Untuk menghindarinya, batasi atau bahkan hilangkan menu garam saat sahur.

8. Air putih

Hindari teh atau kopi ketika sahur. Keduanya ternyata bisa membuat tubuh dehidrasi. Cukup perbanyak air putih saja demi mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh.

9. Protein


Selain serat, protein juga nutrisi yang penting yang bisa menahan perut kenyang lebih lama. Beberapa contoh sumber protein adalah telur, daging ayam dan sapi tanpa lemak.


Itulah Sembilan Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar dengan melakukan panduan diatas Insya Allah tubuh akan tetap fit dan berenergi sampai waktu berbuka tiba. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 6 Khasiat Orang Yang Berpuasa 
- 10 Cara Sehat Menjalankan Puasa
- 8 Penyebab Wajah Berminyak

Judul: 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar dan anda bisa menemukan artikel 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/9-tata-cara-sahur-dengan-tepat-dan-benar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 9 Tata Cara Sahur Dengan Tepat dan Benar sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/10/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger