Home » , » 5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Written By Unknown on Friday, July 19, 2013 | 7/19/2013

5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut membuat orang kurang percaya diri , apalagi di bulan ramadhan ini , biasanya mulut akan terasa lebih bau di banding hari-hari biasa karena mulut yyang kering dan kekurangan cairan. Untuk itu Kalian bisa memperhatikan pola makan yang sehat , dan ada beberapa makanan yang mudah dan cepat menghilangkan bau mulut.

5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

Berikut ini makanan sehat yang ampuh menghilangkan bau mulut yang dilansir Merdeka :

1. Apel

Apel adalah salah satu makanan terbaik yang dapat melawan bau mulut yang tidak sedap. Tekstur apel juga membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi. Apel dapat memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri.

2. Yogurt

Yogurt juga dapat menangkal bau mulut tidak sedap. Sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti dari Jepang menemukan bahwa yogurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan bahwa yogurt dapat mengurangi plak berlebih di gigi.

3. Stroberi


Stroberi tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Vitamin C membuat bakteri dan kuman sulit hidup di mulut, sehingga Anda bisa mencegah bau mulut tidak sedap. Makan stroberi dan makanan lain yang kaya vitamin C dapat mengurangi risiko bau mulut.

4. Teh

Untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, Anda bisa minum secangkir teh. Studi menunjukkan bahwa minum teh merah atau hijau tanpa gula dapat membantu menangkal bau mulut. Kedua jenis teh ini mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu menghancurkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

5. Kayu manis

Kayu manis pada dasarnya dapat menyembunyikan bau tidak sedap di mulut. Aroma yang kuat pada kayu manis juga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut tidak sedap. Anda dapat memasukkan kayu manis ke dalam secangkir teh untuk menghilangkan bau mulut.


Itulah Lima  Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut yang bisa Kalian terapkan , dan di bulan ramadhan ini Kalian bisa mengkonsumsinya saat sahur dan berbuka. Selamat mencobanya Ladies! Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak
- 5 Cara Kacamata Membuat Anda Lebih Cantik
- 7 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Dagu

Judul: 5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut dan anda bisa menemukan artikel 5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/5-makanan-sehat-yang-ampuh.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Makanan Sehat Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/19/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger