Home » , , » 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak

4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak

Written By Unknown on Wednesday, July 17, 2013 | 7/17/2013

4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak - Seseorang dengan kebiasaan mengemil sebenarnya bisa meningkatkan kemampuan kerja otak , hal ini akan berefek pada kecerdasan seseorang. Jadi jangan salah kalau mengemil itu buruk untuk kesehatam , karena banyak penelitian mengemil yang mengantung protein dapat meningkatkan kecerdasan seseorang.

4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak

Berikut ini makanan ringan yang mampu meningkatkan kecerdasan otak yang dilansir Wolipop :

1. Chia Seeds

Biji chia biasa digunakan sebagai bahan tambahan dalam kue atau minuman. Selain menambah kelezatan rasa, biji chia memiliki khasiat yang ampuh dalam meningkatkan kemampuan otak. Kaya akan serat, antioksidan, protein dan asam lemak omega-3 yang diketahui mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Anda bisa mengonsumsinya dengan menambahkan biji chia ke dalam smoothie buah-buahan. Campurkan yoghurt, buah dan satu sendok teh biji chia lalu blender hingga halus. Smoothie sehat ini cocok dijadikan sebagai pengganti camilan di siang menjelang sore.

2. Trail Mix

Trail mix biasanya terdiri dari kacang-kacangan dan buah-buahan kering. Cocok dijadikan camilan selama perjalanan, di sela-sela jam makan siang atau sebagai kudapan sore. Penuhi kantung trail mix Anda dengan buah-buahan kering seperti stroberi, blueberry, raspberry atau jenis buah berry yang lainnya. Menurut hasil studi dari Harvard pada 2012, stroberi dan blueberry bisa membantu mengurangi risiko pikun atau alzheimer.

Sementara itu flavonoid yang terkandung dalam buah berry punya khasiat sebagai anti stres dan peradangan. Seperti diketahui, stres berkontribusi besar dalam penurunan fungsi otak. Flavonoid bisa mencegah Anda mengalami stres karena bisa mengurangi serangan radikal bebas yang merusak kesehatan mental maupun fisik.

3. Edamame

Penelitian yang dilakukan di Jepang menemukan bahwa kandungan protein dalam kedelai atau edamame bisa memengaruhi sistem imun dan hormin yang terkait dengan emosi. Lebih dari itu, kedelai juga berkhasiat meningkatkan fungsi otak. Namun yang perlu diperhatikan, kacang kedelai merupakan produk pangan yang sudah banyak mengalami rekayasa genetik demi keperluan industri. Apabila dikonsumsi terlalu sering bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Oleh sebab itu, konsumsilah edamame secukupnya (maksimal satu mangkok kecil sehari) atau untuk lebih aman, pilih kedelai organik.

4. Putih Telur


Penelitian yang dilakukan Cambridge University menunjukkan, protein yang terdapat dalam putih telur bisa membuat Anda tetap terjaga dan fokus. Makan putih telur juga bisa meningkatkan produksi norepinephrine, hormon yang membuat otak Anda lebih tajam dalam mencerna dan menganalisa informasi. Putih telur baik dikonsumsi sebagai sarapan saat menghadapi ujian, atau akan melakukan aktivitas yang memerlukan konsentrasi penuh.


Itulah 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak , namun perlu di ingat jangan terlalu banyak mengemil dan selalu perhatikan pola makan dan hidup yang sehat. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 5 Cara Kacamata Membuat Anda Lebih Cantik
- 7 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat di Dagu
- 3 Posisi Tidur Paling Sehat

Judul: 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak dan anda bisa menemukan artikel 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/4-makanan-ringan-yang-mampu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Makanan Ringan Yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/17/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger