Home » , » 5 Makanan yang akan kaya manfaat

5 Makanan yang akan kaya manfaat

Written By Unknown on Saturday, June 1, 2013 | 6/01/2013

Makanan sehat dan akan kaya serat serta lezat sangat banyak sekali macamnya. Namun beberapa makanan ini tidak hanya lezat dan akan kaya serat saja , yang jelas makanan ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kalian Sobat.

5 Makanan yang akan kaya manfaat

1. Rempah-rempah

Tambahkan rempah-rempah dalam makanan Anda. Selain rasanya lebih sedap, Anda juga akan mendapat banyak manfaat. Capsaicin merupakan komponen aktif cabai dan telah terbukti untuk meningkatkan tingkat metabolisme serta membantu pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

2. Sayur kale

Jika Anda sedang mencari cara untuk beralih ke salad yang biasa Anda, coba bisa gunakan kale berdaun hijau. Satu ikat Kale dapat memenuhi kebutuhan vitamin A dan C. Antioksidan yang tinggi dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Sebaiknya konsumsi kale dalam kondisi segar atau ditumis dengan minyak zaitun agar manfaat tersebut terserap secara optimal.

3. Biji chia

Biji chia merupakan sumber omega-3  dan harus menjadi bagian dari diet Anda. Chia membantu mengendalikan tekanan darah, meningkatkan mood, dan membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan dengan menurunkan kolesterol jahat. Chia bisa dimakan mentah atau dijadikan tepung untuk membuat cake.

4. Kenari

Kenari kaya serat, magnesium, antioksidan dan vitamin E. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Diabetes Care menemukan konsumsi dua ons kenari dalam sehari membantu meningkatkan aliran darah dan membantu menurunkan tekanan darah. Antioksidan yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk pencegahan pembentukan sel kanker.

5. Almond

Almond mengandung lemak sehat dan protein. Anda bisa menyerap khasiat almond lewat selai atau memakannya langsung. Kacang ini bermanfaat untuk mengatur kolesterol, mempertajam memori, mencegah sembelit dan melindungi dari diabetes.


Inilah 5 Makanan yang akan kaya manfaat selain lezat makanan-makanan tersebut juga akan kaya manfaat buat tubuh dan kesehatan.

Baca juga :
- 3 Manfaat toner untuk kecantikan kulit
- 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan
- 5 Manfaat baik menggunakan serum rambut

Judul: 5 Makanan yang akan kaya manfaat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Makanan yang akan kaya manfaat dan anda bisa menemukan artikel 5 Makanan yang akan kaya manfaat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-makanan-yang-akan-kaya-manfaat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Makanan yang akan kaya manfaat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Makanan yang akan kaya manfaat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/01/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger