Home » » 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan

6 Efek buruk merokok bagi kecantikan

Written By Unknown on Friday, May 31, 2013 | 5/31/2013

Perlu Sobat ketahui bahwa rokok sangat buruk bagi kesehatan baik jantung , paru-paru dan sebagainya. Tidak hanya buruk untuk kesehatan rokok juga sangat bereakibat negatif bagi kecantikan kulit maupun rambut.

6 Efek buruk merokok bagi kecantikan

1. Kulit Kendur & Berkeriput

Zat kimia yang ada dalam tembakai bisa memicu pengrusakan kolagen dan elastin. Kolagen adalah sejenis protein pembangun utama pada dermis (lapisan kulit dalam) yang menjaga kulit tetap kencang dan lentur. Sementara elastin juga merupakan protein yang membentuk serat elastis tipis dan berfungsi mengembalikan kulit ke posisinya saat beristirahat. Bisa dibayangkan jika kedua komponen ini rusak, maka kulit akan lebih cepat mengendur dan keriput.

2. Garis-garis di Sekitar Bibir

Saat menghisap rokok, otot-otot tertentu di sekitar bibir akan mengerut. Hal itu akan membuat kerutan dan muncul garis-garis halus pada bibir, karena terjadi tekanan pada kulit di sekitar bibir dan pipi yang memicu hilangnya elastisitas.

3. Noda Penuaan

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa perokok lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan lebih dini, terutama bercak atau noda kecoklatan. Noda penuaan sering ditandai dengan bercak yang warnanya lebih gelap dari warna kulit dan umumnya terdapat di wajah dan tangan.

4. Jari-jari Bernoda

Konsumsi rokok yang berlebihan bisa membuat jari-jari tangan dan kuku bernoda kecoklatan. Begitu juga dengan gigi. Noda pada kulit dan gigi tentu akan membuat penampilan kurang menarik.

5. Rambut Rontok

Merokok bisa mempercepat penipisan rambut pada pria maupun wanita. Penyebabnya, merokok akan menyumbat pembuluh arteri yang bertugas mengirimkan nutrisi ke seluruh tubuh. Termasuk ke kulit kepala. Akibatnya, tubuh tidak mendapatkan nutrisinya dengan baik sehingga pertumbuhan rambut pun terhambat.

6. Kerutan di Mata

Kerutan di sekitar mata terbentuk lebih cepat pada perokok. Asap rokok yang dihembuskan akan membuat perokok jadi lebih sering menyipit untuk mencegahnya masuk ke mata. Kebiasaan buruk inilah yang membuat kerutan di sudut mata terbentuk lebih cepat. Selain itu, zat yang terbawa asap rokok ketika dihirup bisa merusak struktur kulit dan pembuluh darah di sekitar mata.


Itulah 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan semoga Sobat bisa menerapkannya agar tidak terkena efek samping maupun negatif dari rokok tersebut.

Baca juga :
- 5 Manfaat baik menggunakan serum rambut
- 6 Faktor penyebab pria suka wanita yang lebih muda
- 6 makanan ini harus dihindari bagi ibu hamil

Judul: 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan dan anda bisa menemukan artikel 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/6-efek-buruk-merokok-bagi-kecantikan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Efek buruk merokok bagi kecantikan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/31/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger