Home » » 6 Hal Yang Dapat Memicu Asma

6 Hal Yang Dapat Memicu Asma

Written By Unknown on Wednesday, June 19, 2013 | 6/19/2013

Asma adalah penyakit yang bisa dibilang serius pada bagian pernafasan , asma sendiri sangat banyak pemicunya seperti debu , polusi udara bahkan seseorang yang mengalami stress maupun terlalu banyak beban pikiran cenderung mudah memicu timbulnya asma. Perlu Kalian ketahui beberapa penyebab dan pemicu pada penyakit asma.


Berikut ini hal-hal yang dapat memicu asma yang dilansir Merdeka :

1. Debu Dan Polusi

Debu di rumah atau di luar ruangan bisa memicu asma. Jadi, selalu membawa syal atau sapu tangan untuk mencegah serangan asma karena debu yang berterbangan. Terkadang, polusi di udara atau asap kendaraan juga bisa menyebabkan serangan asma. Jika Anda memiliki serangan asma akut, hindari keluar rumah tanpa menutup wajah dengan masker.

2. Merokok

Asap tembakau juga merupakan salah satu pemicu dari asma. Merokok sebaliknya juga merupakan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan paru-paru, tenggorokan atau kanker mulut!

3. Alergi

Orang yang alergi (misalnya untuk serbuk sari atau debu) juga bisa terserang asma. Jika Anda memiliki alergi pada hal-hal tertentu, hindari itu karena dapat memicu serangan asma.

5. Stres

Kondisi emosional atau marah karena terlalu banyak stres dapat memicu asma. Terlalu sering stres dan ketegangan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lain seperti hipertensi.

4. Olahraga

Ketika olahraga, jantung akan berdetak lebih cepat. Hal ini terkadang dapat membuat Anda sulit untuk bernapas dengan benar dan mengarah pada serangan asma.

5. Kenaikan asam lambung

Kenaikan asam lambung bertindak sebagai iritan yang dapat menyebabkan serangan asma. Ini juga dapat mengiritasi kerongkongan dan saluran paru-paru, yang dapat menyebabkan serangan asma.

6. Obesitas

Obesitas adalah salah satu penyebab utama dari banyak masalah kesehatan. Obesitas juga dapat memicu berbagai kondisi kesehatan, termasuk masalah pernapasan.


Inilah Enam Hal Yang Dapat Memicu Asma yang perlu kalian hindari agar kondisi tubuh tetap sehat dan terjaga kesehatannya.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Makanan Yang Ampuh Mencegah Flu
- 6 Cara Mudah Merawat Mata 
- 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut

Judul: 6 Hal Yang Dapat Memicu Asma
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Hal Yang Dapat Memicu Asma dan anda bisa menemukan artikel 6 Hal Yang Dapat Memicu Asma ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-hal-yang-dapat-memicu-asma.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Hal Yang Dapat Memicu Asma ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Hal Yang Dapat Memicu Asma sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/19/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger