Home » » 6 Cara Mudah Merawat Mata

6 Cara Mudah Merawat Mata

Written By Unknown on Tuesday, June 18, 2013 | 6/18/2013

Mata merupakan salah satu organ tubuh terpenting manusia Ladies , mata sendiri juga termasuk panca indra yang sangat penting untuk melihat. Coba Kalian bayangkan bila tidak memiliki mata , pastinya Kalian tidak dapat melihat keindahan-keindahan yang ada di dunia ini Ladies. Oleh sebab itu diperlukannya perawatan-perawatan yang mudah dan alami agar mata tetap terjaga kesehatannya.



Berikut ini cara mudah merawat mata yang di lansir Merdeka :

1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran

Wortel sarat akan beta karoten yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Itu dikarenakan beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

2. Hindari memakai lensa kontak selama lebih dari 19 jam

Hal ini dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata Anda. Jangan pula memakai kacamata terlalu lama.

3. Gunakan mentimun

Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Taruh irisan mentimun yang dingin dan lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.

4. Hindari duduk terlalu lama di depan komputer

Untuk menjaga kesehatan mata, cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar komputer. Hal itu dapat membuat mata lelah.

5. Jangan membaca dalam cahaya redup

Untuk menjaga kesehatan mata, hindari membaca dalam cahaya lampu yang redup yang bisa menyebabkan ketegangan mata. Jika mata terasa lelah, berhenti untuk sementara waktu dan beristirahat.

6. Melatih mata dan membuatnya untuk bersantai


Cobalah memfokuskan mata pada suatu obyek yang dekat dengan Anda, sebuah obyek yang agak jauh. Ulangi proses ini beberapa kali.
Duduklah, tempatkan siku di pinggul, tutup mata dan tutup mata dengan telapak tangan Anda. Jauhkan telapak tangan yang menutupi mata Anda selama 10 detik. Buka mata Anda dan ulangi seperlunya.


Inilah Enam Cara Mudah Merawat Mata dengan sehat yang bisa Kalian lakukan setiap saat. Sebaik-baiknya cara lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi jaga dan rawatlah mata kalian sebaik-baiknya sejak sedini mungkin Ladies.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut
- 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D
- 6 Makanan Yang Ampuh Mengatasi Rontok

Judul: 6 Cara Mudah Merawat Mata
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Mudah Merawat Mata dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Mudah Merawat Mata ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-cara-mudah-merawat-mata.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Mudah Merawat Mata ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Mudah Merawat Mata sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/18/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger