Home » » Tips Sehat Mencegah Kegemukan

Tips Sehat Mencegah Kegemukan

Written By Unknown on Tuesday, September 3, 2013 | 9/03/2013

Inilah Tips Sehat Mencegah Kegemukan
Punya kebiasaan ngemil? Ada baiknya Anda menghindari makanan dalam kemasan transparan. Menurut penelitian terbaru, makanan dalam kemasan tersebut membuat nafsu makan melonjak Demikian dikutip life.viva.co.id.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Marketing itu membandingkan jumlah makanan dalam kemasan transparan dan jumlah makanan dalam kemasan buram yang dihabiskan saat menonton televisi.

Hasilnya: sereal dengan kemasan transparan mendorong keinginan makan hingga 69 persen, dan cokelat 58 persen. Dibandingkan dengan sereal dan cokelat dalam kemasan buram yang hampir tak tersentuh. 

Namun pada kemasan transparan yang berisi kue, keinginan makan menjadi turun 38 persen. Demikian juga dengan kemasan transparan wortel yang menurunkan nafsu makan hingga 78 persen.

Xiaoyen Deng, Ph.D., asisten profesor marketing di Fisher College menyimpulkan bahwa kemasan transparan memiliki dua sisi mata uang. Efeknya bisa positif tapi juga bisa negatif. Kemasan jenis ini memperlihatkan warna makanan yang ada di dalamnya sehingga merangsang keinginan untuk makan lebih banyak.

Tapi juga bisa membuat Anda melihat seberapa banyak makanan yang sudah dimakan, sehingga Anda bisa mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi dan makan lebih sedikit. Masalahnya adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Semakin lezat penampilannya, akan lebih sulit untuk menahan godaan jika dikema transparan. 

Makanan yang berukuran kecil, membuat Anda tidak merasa berdosa untuk mengambilnya lagi dan lagi, sampai habis. Itulah sebabnya partisipan lebih banyak makan permen cokelat daripada kue.

Judul: Tips Sehat Mencegah Kegemukan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang Tips Sehat Mencegah Kegemukan dan anda bisa menemukan artikel Tips Sehat Mencegah Kegemukan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/09/tips-sehat-mencegah-kegemukan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Sehat Mencegah Kegemukan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Sehat Mencegah Kegemukan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 9/03/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger