Home » » 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut

6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut

Written By Unknown on Tuesday, June 18, 2013 | 6/18/2013

Untuk memperoleh rambut yang sehat dan cantik memang membutuhkan beberapa perawatan-perawatan yang alami dan juga menyehatkan untuk rambut Kalian Ladies. namun di lain itu juga perlu diwaspadai beberapa faktor lain seperti dari jenis makanan yang dapat merusak rambut.

6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut

Berikut ini jenis makanan yang buruk untuk kecantikan rambut yang di lansir Merdeka :

1. Gula

Berdasarkan buku yang ditulis oleh Nancy Appleton, gula bisa memiliki efek seperti obat-obatan. Appleton memberikan 146 alasan agar seseorang tak terlalu banyak mengonsumsi gula. Beberapa alasan yang berkaitan dengan rambut antara lain adalah:

- Gula bisa menyebabkan rambut lebih cepat beruban karena efek penuaan yang dimilikinya.
- Gula bisa menurunkan kadar vitamin E pada darah. Padahal vitamin E sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut.
- Gula bisa menghalangi penyerapan protein. Protein sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan kesehatan struktur gigi, tulang, dan rambut.
- Ketika dicerna, gula membutuhkan banyak vitamin B. Hal ini menyebabkan tubuh kekurangan vitamin B dan bisa mempengaruhi kesehatan rambut juga.

2. Garam

Berdasarkan Mayo Clinic, seseorang harus membatasi asupan garam yang dikonsumsinya hingga 2.300 miligram dalam sehari. Jika Anda berusia 51 tahun ke bawah, Anda harus membatasi garam hingga 1.500 miligram dalam sehari. Terlalu banyak mengonsumsi garam bisa menyebabkan rambut mudah rontok atau patah. Namun garam juga dibutuhkan tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Untuk itu, pastikan tetap menjaga asupan garam tetap seimbang. Tak terlalu sedikit dan tak terlalu banyak.

3. Makanan dengan protein hewani tinggi

Kelebihan protein hewani bisa meningkatkan kadar asam urat pada darah dan membuat tubuh harus bekerja ekstra untuk mencernanya. Asam urat ini tak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga bisa memicu rambut untuk cepat rontok.

4. MSG (Monosodium Glutamate)

Pendapat para ahli terpecah mengenai MSG ini. FDA Amerika Serikat menyatakan bahwa MSG aman dikonsumsi, sementara ilmuwan independen menyatakan bahwa MSG tak aman. Sayangnya, MSG sering ditemukan di banyak produk makanan, termasuk makanan sehat sekalipun. MSG diketahui bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan pada tubuh, termasuk membuat rambut mudah patah.

5. Pemanis buatan

Pemanis buatan dibuat oleh manusia dan tidak alami, serta tidak menyehatkan. Beberapa data menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi pemanis buatan bisa menyebabkan alergi, tuli, PMS, migrain, dan rambut rontok.

6. Minuman bersoda

Minuman bersoda tak hanya mengandung banyak pemanis buatan, tetapi juga pewarna buatan yang bisa berbahaya untuk tubuh. Minuman bersoda bisa membuat gigi cepat rusak dan menggemukkan tubuh. Selain itu, minuman bersoda juga menyerap cairan tubuh dan membuat rambut kering serta mudah rontok.


Inilah Enam Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut baik untuk kesehatan maupun kecantikannya. Waspadailah beberapa jenis makanan yang Kalian konsumsi Ladies. Dan pastikanlah makan-makanan yang bisa menyehatkan badan dan rambut.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D
- 6 Makanan Yang Ampuh Mengatasi Rontok
- 6 Manfaat Memiliki Rambut Pendek

Judul: 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut dan anda bisa menemukan artikel 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-jenis-makanan-yang-buruk-untuk-rambut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Jenis Makanan Yang Buruk Untuk Rambut sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/18/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger