Home » , » 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D

6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D

Written By Unknown on Monday, June 17, 2013 | 6/17/2013

Vitamin D memang vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh terutama buat kesehatan tulang. Vitamin D sebenarnya sangat mudah di dapatkan oleh kalian Ladies , karena sumber utama vitamin D adalah paparan sinar matahari , menjemur diri di paparan sinar matahari pagi selama 15- 25 menit sehari itu sudah cukup memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh Kalian. Namun Tidak hanya sinar matahari saja, banyak sekali makan-makanan sehat yang terdapat vitamin D.


Berikut ini makanan sehat akan kaya vitamin D yang dilansir Merdeka

1. Salmon
Salmon adalah salah satu makanan yang kaya akan vitamin D. Jika Anda kurang suka dengan ikan ini, beberapa varian ikan lain yang juga mengandung vitamin D yang bisa dinikmati adalah herring, sarden, tuna, dan trout.

2. Telur
Meskipun kandungan vitamin D pada telur tidak sebanyak yang ditemukan pada salmon, namun makanan yang satu ini juga memiliki berbagai nutrisi penting lainnya. Setidaknya makan sebutir telur sudah memenuhi 10 persen kebutuhan vitamin D harian.

3. Produk susu
Susu sapi atau kambing merupakan sumber vitamin D dan pembentuk kalsium tubuh. Jika susu kambing mampu memenuhi 31 persen asupan vitamin D harian, susu sampi lebih tinggi, yaitu 50 persen. Pastikan susu yang diminum sifatnya bebas lemak agar nutrisi di dalamnya lebih maksimal.

4. Susu almond
Beberapa orang yang alergi terhadap susu sapi atau kambing bisa menikmati susu almond atau kacang kedelai. Memang kandungan vitamin D dalam kedua susu tersebut tidak sebanyak susu sapi dan kambing. Namun keduanya tetap bergizi dan bisa dikonsumsi setiap hari.

5. Udang
Udang, bersama dengan keluarganya lobster, juga termasuk makanan kaya vitamin D. Udang pun mengandung protein tinggi dan tidak memiliki lemak. Selain itu, udang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat untuk dinikmati dan memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.

6. Tahu
Terakhir, tahu dan tempe yang merupakan fermentasi kedelai adalah makanan yang mengandung vitamin D tinggi. Bagi vegetarian, tahu dan tempe tentu menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian.


Inilah 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D yang bisa kalian rasakan dengan mengkonsumsi beberapa makanan diatas.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Makanan Yang Ampuh Mengatasi Rontok
- 6 Manfaat Memiliki Rambut Pendek
- 5 Cara Benar Berkenalan ke Tetangga Baru

Judul: 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D dan anda bisa menemukan artikel 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-makanan-sehat-akan-kaya-vitamin-d.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Makanan Sehat Akan Kaya Vitamin D sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/17/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger