Home » » 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan

5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan

Written By Unknown on Saturday, June 22, 2013 | 6/22/2013

Kerutan di wajah memang akan dialami setiap orang namun agar tidak menjadi penuaan dan kerutan lebih dini Ladies bisa mencegahnya dengan memakan-makanan yang mencegah terjadinya kerutan pada wajah.

5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan

Berikut ini Jenis makanan yang ampuh mencegah kerutan yang dilansir Wolipop :

1. Go Green

Selalu masukkan sayuran berdaun hijau dalam menu makanan harian Anda. Makanan seperti bayam dan kailan mengandung phytonutrients, yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh untuk membuat kulit terlihat bening dan bercahaya. Sejumlah pakar kulit dan kesehatan percaya bahwa sayuran hijau bisa membantu melancarkan peredaran haemoglobin di sel darah merah. Serta kandungan klorofilnya punya kemampuan melawan bakteri penyebab bau badan dan napas tak sedap.

2. Kacang Polong

Biji-bijian, polong dan lentils merupakan makanan 'super' dan harus dimakan setiap hari. Makanan seperti kacang merah, kacang hijau, kedelai, buncis atau kacang panjang kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah. Artinya, polong-polongan tidak akan membuat gula darah Anda naik-turun secara drastis. Polong juga anti radang dan bisa mencegah kulit kusam, kering, kendur serta berkerut.

3. Minyak Zaitun

Lemak dibutuhkan untuk membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanans sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu lemak juga menjaga sel kulit tetap lentur, kenyal, bercahaya dan bebas kerutan. Tapi hanya konsumsi lemak yang sehat, seperti pada minyak zaitun yang mengandung oleic acid. Zat ini membantu tubuh lebih mudah menyerap omega-3, berbagai vitamin dan mineral.

4. Teh (Tanpa Gula)

Teh, khususnya teh hijau mengandung polyphenol, senyawa yang membantu menghilangkan peradangan dan kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Polyphenol juga bisa melindungi sel yang sehat dari ancaman kanker. Selain itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin tiap hari bisa mencegah penyakit kulit psoriasis, mempercepat penyembuhan luka dan memerlambat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

5. Kacang-kacangan

Kacang almond misalnya, merupakan sumber terbaik selenium dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Satu sajian almond (12 butir) per hari cukup untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan sel kulit ringan dan meremajakan kulit. Tapi pastikan almond yang Anda konsumsi diolah dengan cara dipanggang atau dimakan mentah tanpa tambahan garam maupun gula.


Itulah 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan. Semoga berguna dan silahkan mencoba makanan tersebut Ladies. Anda juga bisa mencoba tips-tips kesehatan lainnya :
- 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan
- 7 Tips Kebugaran dan Kesehatan Tubuh
- 10 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat

Judul: 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan dan anda bisa menemukan artikel 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-jenis-makanan-yang-ampuh-mencegah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/22/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger