Home » » 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Written By Unknown on Saturday, June 22, 2013 | 6/22/2013

Beras merah memang bisa di bilang beras yang lebih mahal daripada beras putih , selain itu masyrakat Indonesia cenderung lebih banyak mengkonsumsi beras putih. padahal manfaat dan khasiat yang terkandung pada beras merah lebih banyak dari pada beras putih. harganya yang sedikit lebih mahal dari beras putih namun sebanding dengan manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan.

8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat beras merah untuk kesehatan yang dilansir Merdeka :

1. Menurunkan kolesterol
Beras merah memiliki bagian dedak, yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Minyak dedak ditemukan dalam beras merah yang pada gilirannya membantu mencegah risiko penyakit jantung. Konsumsi beras merah minimal seminggu sekali untuk dapatkan manfaatnya.

2. Mengurangi risiko obesitas

Beras merah mengurangi dorongan untuk makan. Beras merah dapat membantu untuk memberikan energi pada tubuh dan membuat Anda merasa kenyang sepanjang waktu. Jika dikonsumsi setiap hari dapat menurunkan risiko kegemukan dan baik untuk pencernaan.

3. Membantu untuk menurunkan tingkat gula darah

Beras ini membantu untuk menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh. Jika dibandingkan beras putih, yang merah adalah pilihan lebih baik bagi penderita diabetes.

4. Kaya antioksidan

Beras merah kaya akan antioksidan, yang bermanfaat bagi kulit. Konsumsi beras merah secara teratur mengurangi munculnya keriput pada kulit. Sehingga Anda bisa tampak awet muda. Serta berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Kaya vitamin B6

Satu porsi beras merah memiliki 23 persen vitamin B6. Beras ini membantu dalam pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Bahkan, beras merah membantu dalam fungsi yang tepat dari organ-organ dalam tubuh.

6. Kaya serat

Beras merah kaya akan kandungan serat, sehingga membantu mencegah masalah sembelit. Beras tersebut memberikan energi yang diperlukan agar tubuh berfungsi normal.

7. Menolong penderita asma

Beras merah kaya akan magnesium yang membantu mengatur pernapasan tubuh. Asupan nasi merah teratur membantu mencegah masalah asma.

8. Hal ini baik untuk tulang
Seperti beras merah kaya akan magnesium, juga baik untuk kesehatan tulang. Konsumsi secara teratur dapat membantu untuk mencegah masalah nyeri sendi.


Itulah 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan yang bisa kalian coba, Yuk mulai sekarang konsumsi beras merah dan rasakan manfaatnya. Semoga berguna ..

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 7 Tips Kebugaran dan Kesehatan Tubuh
- 10 Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat
- 6 Cara Mudah Menghilangkan Pigmentasi

Judul: 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/8-manfaat-beras-merah-untuk-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/22/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger