Home » » 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk

6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk

Written By Kaka' Andre on Saturday, June 22, 2013 | 6/22/2013

Postur tubuh bungkuk baik condong kedepan kenan dan keiri terkadang di anggap sebagai seseorang kurang percaya diri , malas maupun tidak memiliki gairah untuk hidup. Tubuh yang bungkuk merupakan masalah yang serius karena hal ini berakibat jangka panjang dan bisa berakibat nyeri pada bagian leher ,pinggang maupun punggung. Ada beberapa hal yang menyebabkan tubuh menjadi membungkuk dan harus Anda waspadai.

6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk

Berikut ini penyebab tubuh menjadi bungkuk yang dilansir Wolipop :

1. Sering Menahan Rasa Sakit

Ketika merasakan sakit di otot punggung, leher atau bagian tubuh manapun, Anda cenderung akan membentuk posisi melingkar atau meringkuk untuk menahan rasa sakit. Jika dilakukan terus menerus dalam jangka panjang, bisa menjadi kebiasaan. Saat merasakan sakit di perut, kepala atau bagian lainnya, usdahakan tidak menahannya dengan cara meringkuk. Tapi terlentang. Segera konsultasikan ke dokter apabila rasa sakit tak kunjung hilang.

2. Kurang Asupan Nutrisi


Tulang punggung dan belakang memerlukan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kuat dan tegap. Kekurangan nutrisi serta minimnya asupan vitamin dan kalsium bisa membuat tulang dan otot tidak cukup kuat dan fleksibel untuk membentuk postur tubuh yang sempurna.

3. Keturunan

Jika ayah atau ibu Anda bungkuk, kemungkinan besar Anda akan mengalami hal yang sama. Terkadang sekuat apapun Anda berusaha menahan tubuh tetap tegap, gen bawaan tetap bisa menghalangi Anda mendapatkan postur tubuh yang benar. Jangan khawatir, postur bungkuk karena faktor genetik bisa diatasi dengan menemui dokter tulang atau fisioterapi. Lebih dini lebih baik, dan penanganannya pun lebih mudah dan cepat.

4. Kelebihan Berat Badan

Berat yang terlalu berlebih juga bisa jadi salah satu penyebab postur yang bungkuk.  Sementara orang yang kelebihan lemak di daerah perut, tulang punggung bagian bawah akan cenderung condong ke depan karena memikul berat di perut.

5. Kebiasaan

Terkadang cara jalan atau cara kita memegang sesuatu juga bisa berkontribusi menyebabkan postur tubuh tidak sempurna. Sebagai contoh, jika Anda selalu jalan sambil menundukkan kepala atau mengerutkan bahu, makan akan membuat postur tubuh lebih condong ke depan. Membawa tas hanya di salah satu bahu juga jadi penyebab tidak seimbangnya postur tubuh --cenderung miring ke kanan/kiri.

6. Pekerjaan

Orang-orang yang bekerja di belakang meja, cenderung sering memajukan leher dan kepalanya ke depan, juga membungkukkan badan. Faktor ini akan mengurangi kemampuan tubuh untuk menjaga posisi tulang belakang tetap lurus dan tegap.


Demikianlah Enam Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk yang bisa Anda kenali dan harus di waspadai. Lebih baik mencegah daripada mengobatinya. Semoga hal ini berguna buat Anda , coba juga tips dan cara sehat lainnya :
- 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan
- 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan
- 7 Tips Kebugaran dan Kesehatan Tubuh

Judul: 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kaka' Andre
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk dan anda bisa menemukan artikel 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-penyebab-tubuh-menjadi-bungkuk.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/22/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger