Home » » 6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

Written By Unknown on Sunday, June 23, 2013 | 6/23/2013

6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting - Rambut keriting sering dianggap rambut yang sulit diatur , namun dengan melakukan beberapa perawatan agar rambut lebih indah dan nampak cantik bukan hal yang tidak mungkin untuk Ladies lakukan.

6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

Berikut ini cara mudah merawat rambut keriting yang dilansir Merdeka :

1. Jangan gunakan hair dryer

Mengeringkan rambut keriting memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Namun jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Biarkan rambut keriting kering secara alami karena panas dari hair dryer bisa merusak efek ikal pada rambut.

2. Saat memotong rambut

Rambut keriting cenderung menyusut saat kondisinya basah. Jadi sebaiknya potong rambut keriting dalam keadaan kering agar Anda tidak melakukan kesalahan, misalnya memotong terlalu pendek.

3. Menyisir pelan-pelan

Jangan tergesa-gesa ketika menyisir rambut keriting. Sebab jenis rambut seperti ini terkadang sulit diatur dan butuh kesabaran ekstra untuk memisahkan rambut yang kusut. Sisir pelan-pelan demi menjaga kesehatan akar dan kecantikan rambut.

4. Mengeringkan dengan tisu kertas

Jangan menggosok rambut keriting yang basah dengan handuk jika ingin membuatnya cepat kering. Lebih baik keringkan dengan tisu kertas (paper towel) yang sifatnya menyerap air tanpa berisiko merusak rambut keriting.

5.Alat pelurus rambut

Jika ingin keriting pada rambut tetap terlihat cantik, hindari penggunaan alat pelurus. Sebab meskipun rambut kembali seperti kondisi semula, namun efek ikal pada rambut keriting tidak akan cantik lagi.

6. Saat tidur

Agar rambut keriting tetap mudah diatur, cobalah menguncir rambut di atas kepala seperti unicorn ketika tidur. Bahkan kunciran rambut ketika tidur akan memberikan efek cantik ketika Anda bangun keesokan harinya.


Itulah Enam Cara Mudah Merawat Rambut Keriting yang bisa Anda lakukan agar memperoleh keindahan rambut yang maksimal dan cantik. Lihat juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Penyebab Tubuh Menjadi Bungkuk
- 5 Jenis Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerutan
- 8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Judul: 6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-cara-mudah-merawat-rambut-keriting.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Mudah Merawat Rambut Keriting sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/23/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger