Home » , , » 6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat

6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat

Written By Unknown on Monday, May 13, 2013 | 5/13/2013

Masalah jerawat bukan cuma dialami remaja, tetapi juga orang dewasa. Daripada buang-buang uang untuk beli obat jerawat, lakukan kebiasaan sehari-hari seperti yang dilansir dari Mag for Women ini untuk mengusir jerawat.

6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat

1. Tambah vitamin A
Kenapa vitamin A? Sebab nutrisi yang satu ini bukan cuma baik untuk mata, tetapi juga terkenal mampu menjaga kesehatan kulit dan mengontrol jerawat. Dapatkan asupan vitamin A dari sayuran berdaun hijau, ikan, sereal, wortel, tomat, paprika, dan blewah.

2. Mencuci muka
Apakah setiap hari Anda rajin cuci muka? Jika iya, jangan hentikan kebiasaan tersebut. Sebab jerawat muncul karena sel kulit mati menumpuk bersama minyak kulit, sehingga Anda perlu rajin membersihkannya untuk mengusir jerawat.

3. Mengganti sarung bantal
Jika Anda menggunakan lap muka, ganti setiap hari untuk mencegah jerawat datang lagi. Demikian juga dengan sarung bantal. Segala kain yang terkena kontak dengan wajah sebaiknya Anda siapkan yang kondisinya selalu bersih.

4. Masker wajah
Tidak perlu beli produk masker di toko. Anda bisa mengusir jerawat dengan membiasakan diri memakai masker buatan sendiri. Misalnya madu, yogurt, telur, atau minyak zaitun. Selain murah, bahan-bahannya mudah didapatkan dan aman untuk kulit.

5. Rileks
Cobalah untuk bermeditasi setiap hari. Kebiasaan menenangkan tubuh jelas mampu menurunkan stres - salah satu penyebab jerawat. Apa hubungannya? Rupanya stres mengganggu sistem hormon, sehingga jerawat mudah muncul pada wajah.

6. Pakai make up seperlunya
Penyebab lain dari timbulnya jerawat adalah make up. Jadi sebaiknya Anda pakai make up jika diperlukan saja. Sebab terlalu sering memakai make up membuat wajah tidak bisa bernapas dan kotoran menjadi menumpuk.

Itulah beberapa kebiasaan yang dapat usir jerawat. Selamat mencoba!



Baca juga artikel menarik lainnya dari twin-share.com :

Judul: 6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat dan anda bisa menemukan artikel 6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/6-kebiasaan-yang-dapat-usir-jerawat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Kebiasaan Yang Dapat Usir Jerawat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/13/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger