Home » , , » 5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati

5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati

Written By Unknown on Saturday, May 11, 2013 | 5/11/2013

Patah hati bisa bikin mood dan fokus menurun. Setiap kali ingat mantan, perasaan jadi mendadak galau. Jika sudah begitu, tubuh tiba-tiba terasa lemas dan tak bertenaga. Patah hati memang bikin hati dan pikiran merana. Sementara itu, bangkit dari rasa patah hati tidak semudah yang dibayangkan. Meski demikian, setidaknya itu harus diusahakan. Caranya? Yuk simak tips dari Livestrong!

5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati

1. Luangkan waktu untuk melepas kesedihan
Kesedihan adalah proses alami yang akan dilalui setiap pasangan ketika berpisah. Kesedihan dapat bermanifestasi dalam berbagai bentuk, termasuk kegalauan, kemarahan atau tangisan. Namun, jika perasaan itu berubah menjadi sangat ekstrem, Anda sebaiknya mencari bantuan dari psikiater. Setidaknya, dengan begitu, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan untuk melupakan kesedihan karena patah hati.

2. Fokus pada hal yang Anda sukai tentang diri Anda
Pikirkan apa kualitas fisik, spiritual dan emosional yang ada pada diri Anda. Misalnya saja, Anda memiliki mata yang indah, kepribadian yang menyenangkan, dan kemurahan hati. Tuliskan semua hal yang Anda sukai tentang diri Anda di buku harian. Ketika Anda mulai merasa kurang percaya diri, lihat catatan itu lagi untuk mengingatkan diri sendiri tentang mengapa Anda harus menjalani hidup dengan lebih percaya diri.

3. Percaya diri dalam berbusana
Busana yang Anda kenakan akan mempengaruhi suasana hati Anda. Sebaliknya, jika Anda memberi tampilan baru dan segar dalam gaya berbusana Anda, suasana hati Anda yang semula kelam bisa bersinar lagi.

4. Minta dukungan keluarga dan teman
Anda bisa meminta dukungan dari teman dan keluarga. Tidak ada alasan untuk tidak mencoba membangun kembali rasa percaya diri Anda. Sebaliknya, mulailah melakukan hal-hal positif bersama orang-orang yang Anda cintai. Melalui cara ini, Anda dapat membangun kembali harga diri dan kepercayaan diri Anda.

5. Tertawa dan menikmati hidup
Tertawa dapat membantu Anda menghilangkan stres, meningkatkan aliran darah, mengurangi perasaan sedih, meningkatkan energi dan meningkatkan mood Anda secara keseluruhan. Selain itu, tertawa adalah cara terbaik untuk tetap awet muda dan meningkatkan percaya diri. Eits, asal jangan tertawa sendiri. Bisa-bisa Anda disangka gila.

Lima hal ini dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri, khususnya bagi mereka yang baru putus cinta. Ingat, bagaimanapun, hidup harus terus berjalan.



Baca juga artikel menarik lainnya dari twin-share.com :

Judul: 5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati dan anda bisa menemukan artikel 5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/5-tips-cara-bangkit-dari-perasaan-patah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Tips Cara Bangkit Dari Perasaan Patah Hati sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/11/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger