Home » , » 5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi

5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi

Written By Unknown on Sunday, May 12, 2013 | 5/12/2013

Body piercing sangat terkenal di kalangan anak muda saat ini. Seperti halnya pakaian, make up, tren fashion dan gaya rambut, para remaja kini juga menggandrungi seni menindik tubuh. Tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang perawatan body piercing. Body piercing harus dilakukan dengan alat-alat yang higienis dan juga oleh seorang penindik berlisensi. Peralatan yang digunakan untuk body piercing juga harus steril dan cuma sekali pakai. Berikut adalah beberapa tips perawatan bagi Anda yang suka melakukan body piercing, seperti dilansir Boldsky.


5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi

1. Selalu mencuci tangan dengan sabun cair anti-bakteri sebelum menyentuh tindikan
Beberapa jenis tindikan, seperti tindik pusar atau puting, harus ditutupi dengan selama 2 atau 3 hari, sesuai petunjuk yang diberikan oleh penindik. Hal ini dilakukan untuk mencegah kontak dengan bakteri.

2. Pakai pakaian longgar
Pastikan bahwa daerah yang ditindik tetap kering. Dan pakailah pakaian longgar sehingga daerah yang ditindik tidak terkekang oleh pakaian ketat.

3. Garam laut dan air
Untuk tindik di bagian wajah atau telinga, ada beberapa solusi pembersihan yang dapat membuat proses penyembuhan lebih cepat. Campurkan garam laut dan air untuk membersihkannya secara rutin. Lanjutkan perawatan ini selama sebulan setelah daerah yang tindik telah sembuh.

4. Anda harus sangat berhati-hati dengan tindik oral
Setiap kali Anda minum, makan atau merokok, gunakan obat kumur anti-septik untuk membersihkan mulut Anda. Anda dapat menyimpan obat kumur dalam botol dan menggunakannya setiap kali dibutuhkan.

5. Jangan gunakan salep atau sabun pada tindikan
Penggunaan salep atau sabun anti-septik dapat memperlambat proses penyembuhan. Hindari menggunakan shampo dan deodoran di dekat tindikan. Dan hindari berenang selama beberapa minggu pertama setelah menindik tubuh Anda. Hal itu dikarenakan klorin yang terkandung dalam air kolam dapat mengontaminasi tindikan Anda.

Inilah lima cara merawat tindikan agar terhindar dari infeksi bakteri. Selamat mencoba!

Baca juga artikel menarik lainnya dari twin-share.com :

Judul: 5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi dan anda bisa menemukan artikel 5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/5-tips-ampuh-untuk-merawat-tindik-agar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Tips Ampuh Untuk Merawat Tindik Agar Tidak Infeksi sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/12/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger