Home » , » 6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak

6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak

Written By Unknown on Monday, April 8, 2013 | 4/08/2013

Rambut rusak di sebabkan karena beberapa faktor , seperti sering terkena sinar matahari , pewarnaan pada rambut dan sebagainya. Rambut-rambut yang rusak tidak hanya terjadi pada rambut panjang aja lho , tapi juga termasuk rambut pendek juga bisa rusak. Memang Kita sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap terlihat indah dan menarik. Nah untuk mengatasi dan memperbaiki rambut rusak berikut beberapa cara ampuhnya.


1. Membersihkan Rambut

Bersihkan rambut minimal dua hari sekali dengan samphoo , dan gunakan shampoo yang mengandung vitamin E , karena vitamin E sangan berperan penting untuk memperbaiki rambut yang rusak. Sebaiknya bersihkan sisa-sisa shamppo dengan air dingin.

2. Gunakan Kondisioner

Gunakan kondisioner minimal seminggu sekali , agar membuat rambut lebih lembut dan menarik. Dengan cara memberikan kondisioner ke rambut , jangan sampai terkena kulit kepala karena dapat menimbulkan rambut berminyak , kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Perhatikan Cara Mengeringkan Rambut

Mengeringkan rambut yang tepat , benar dan sehat yaitu dengan cara meremas rambut dengan handuk  , jangan menggosoknya karena hal ini dapat menyebabkan gesekan yang menjadikan rambut rusak.

4. Perhaitkan Sisir Rambut

Memperhatikan cara menyisir rambut yang benar dan sehat juga berperan penting unttuk memperbaiki rambut lho. Gunakanlah sisir rambut yang bergigi lebar , dan sisirlah hingga rambut tidak terlihat kusut. Jangan menyisir berkali-kali karena dapat merusak rambut.

5. Memotong Rambut

Memotong rambut juga dapat mengatasi rambut yang bercabang. Sebaiknya minimal potong rambut sebulan sekali agar rambut tetap terjaga keasliannya. Memotong rambut bukan berarti menghabiskan rambut , Anda bisa memotong bagian ujung maupun menipiskan rambut.

6. Konsumsi Makanan Yang Sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat bagi rambut memang sangat di anjurkan untuk mencegah dan memperbaiki rambut yang rusak. Makanan sehat untuk rambut seperti telur, kacang-kacangan dan pisang. Karena kanungan vitamin B komplek pada makanan tersebut dapat menguatkan rambut Anda.

www.sehatku.info-6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak
6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusa

Semoga berguna dan bermanfaat iya~

Baca juga :
6 Langkah Ampuh Untuk Menjadi Cantik
6 Cara Ampuh Untuk Mendapatkan Kuku Indah & Sehat
Langkah Sehat Agar Kulit Awet Muda

Judul: 6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-cara-ampuh-memperbaiki-rambut-rusak.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/08/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger