Home » , , » 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa

9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa

Written By Unknown on Monday, July 15, 2013 | 7/15/2013

9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa - Ketika berpuasa seseorang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalah hal biasa. Ada beberapa cara untuk redakan dehidrasi ketika berpuasa salah satunya dengan makan-makanan yang sehat dan konsumsi buah ketika sahur dan berbuka. Yuk langsung disimak saja Ladies!

9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa


Beirkut ini jenis buah yang ampuh redakan redakan dehidrasi ketika berpuasa yang dilansir Merdeka :

1. Semangka

Semangka memiliki tingkat hidrasi 92 persen karena mengandung banyak air. Semangka merupakan buah yang paling banyak mengandung air. Gula yang terkandung di dalamnya juga berisi berbagai mineral seperti magnesium, kalsium, sodium, dan potasium, sehingga lebih efektif untuk mencegah dehidrasi dibandingkan dengan air biasa.

2. Jeruk

Jeruk memiliki tingkat hidrasi 87 persen. Jeruk memiliki rasa manis dan mengandung 100 persen vitamin C yang direkomendasikan setiap hari.

3. Buah berry

Strawberry berada pada urutan ke-4 buah yang paling banyak mengandung antioksidan dan terbuat dari 92 persen air. BUah raspberry dan blueberry juga bisa dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. Selain mengandung air, buah berry juga mengandung vitamin C yang baik untuk membersihkan arteri dan mengatur gula darah.

4. Anggur

Anggur juga mengandung cairan dalam buahnya. Selain itu, anggur juga mengandung antioksidan bernama rerveratol. Anda bisa mengonsumsi anggur hijau, merah, ungu, atau anggur hitam.

5. Delima


Delima memiliki tingkat hidrasi 90 persen. Selain itu, delima juga hanya memiliki 30 kalori serta mengandung limonoids yang bisa menghilangkan racun dari tubuh serta mencegah tumbuhkan tumor kanker.

6. Air kelapa

Air kelapa memiliki tingkat hidrasi hingga 95 persen. Air kelapa muda mengandung sodium dan karbohidrat. Berbuka dengan air kelapa tentu sangat menyegarkan.

7. Blewah

Blewah memiliki tingkat hidrasi 89 persen. Blewah juga bisa membantu meningkatkan produksi energi tubuh dan menjaga gula darah agar tetap stabil.

8. Nanas

Selain mengandung air, nanas juga memiliki kekuatan untuk mencegah peradangan. Buah ini cocok untuk menjaga tubuh tetap bugar dan menangkal penyakit di bulan Ramadan.

9. Mangga

Mangga yang mengandung 135 kalori tak hanya memiliki air, tetapi juga serat, vitamin A, B6, dan vitamin C. Selain memenuhi cairan tubuh, tentunya mangga bisa membuat tubuh tetap bugar dengan vitamin yang ada di dalamnya.


Itulah Sembilan Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa , Anda bisa mengkonsumsi 2-3 buah selama sahur dan berbuka saat bulan ramadhan untuk menambah cairan dan nutrisi dalam tubuh Kalian. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 6 Cara Sehat Merawat Kecantikan Bibir Ketika Puasa
- 9 Kebiasaan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak
- 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Wanita Cepat Tua

Judul: 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa dan anda bisa menemukan artikel 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/9-jenis-buah-yang-ampuh-redakan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/15/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger