Home » , , » 6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet

6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet

Written By Unknown on Tuesday, May 21, 2013 | 5/21/2013

Apa menu sarapan Anda hari ini? Sudah sehatkah makanan yang Anda santap untuk siap beraktivitas di pagi hari? Berikut ini rekomendasi enam makanan dan minuman paling baik dikonsumsi untuk sarapan, seperti dikutip dari Huffington Post.

6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet

1. Telur

Telur kaya akan protein. Penelitian menunjukkan, sarapan dengan makanan tinggi protein akan mencegah keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat di siang harinya. "Kecukupan angka protein minimal 8-10 gram per hari tidak hanya membuat perut kenyang, tapi membantu menjaga massa otot sepanjang waktu," ujar nutritionist Susan Mitchell, Ph.D., RD. Selain protein, telur juga mengantongi nutrisi penting lainnya seperti choline (penting untuk daya ingat), karoten dan zeaxanthin (baik untuk kesehatan mata).

2. Pisang

Satu buah pisang ukuran sedang kaya akan serat, vitamin C dan potassium (sebanyak 422 miligram per buah). Kombinasi tersebut membantu mengontrol tekanan darah sehingga emosi lebih stabil untuk menghadapi hari. Selain itu, pisang juga memberi tambahan energi dan rasa kenyang sebelum tiba jam makan siang.

3. Jeruk Bali

Jeruk bali, atau istilah asingnya grapefruit juga sumber vitamin C dan potassium. Jeruk bali juga mengandung serat yang membuat Anda cepat kenyang dalam waktu lama. Sebuah studi di tahun 2006 mengungkapkan, makan jeruk bali di pagi hari bisa membantu mempercepat penurunan berat badan.

4. Berry

Buah-buahan dari klan berry, seperti stroberi, blueberry, cherry atau anggur kaya akan antioksidan, vitamin C dan serat. Beberapa penelitian menemukan bahwa buah berry punya zat yang berfungsi anti kanker dan bisa melawan berbagai penyakit yang datang karena faktor pertambahan usia. Anda bisa mengonsumsi buah berry dengan yoghurt atau sebagai bahan tambahan dalam salad.

5. Teh

Teh mengandung antioksidan yang disebut flavonoid. Selain bagus untuk kecantikan kulit, flavonoid juga memperkuat daya tahan tubuh dan anti peradangan. Selain itu pada teh hitam atau merah, mengandung L-theanine yang mengaktifkan area di otak yang membuat kita lebih fokus dalam bekerja. Namun jangan hanya meminum teh saat sarapan karena kalorinya sangat sedikit dan tidak menyediakan cukup energi untuk beraktivitas di pagi hari. Jadikan teh sebagai minuman pendamping roti atau bubur gandum.

6. Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal akan membuat Anda kenyang lebih lama karena jenis makanan ini dicerna perlahan oleh tubuh. "Oatmeal akan menyediakan energi berjam-jam karena kandungan karbohidrat kompleks yang tinggi. Makanan ini juga menjaga gula darah pada tingkat yang optimal," seperti yang diungkapkan Smruti Gokhale, seorang ahli gizi.


Baca juga

Judul: 6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet dan anda bisa menemukan artikel 6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/6-makanan-sarapan-yang-baik-untuk-diet.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Makanan Sarapan Yang Baik Untuk Diet sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/21/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger