Home » , » 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur

8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur

Written By Unknown on Wednesday, July 24, 2013 | 7/24/2013

8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur - Tidur saat mendekur memang terkadang tidak terasa , namun apabila tidur dengan seseorang pastinya mendengkur akan menganggu kenyamanan orang lain. Nah untuk mengatasinya ada beberapa cara jitu dan ampuh untuk mengatasi kebiasan mendengkur ini. Apabila Anda punya saudara , teman atau rekan yang mendengkur juga bisa kasih saran ini. Mari yuk Kita simak bersama apa saja itu ?

8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur

Berikut ini cara ampuh menghentikan kebiasaan mendengkur yang dilansir Merdeka :

1. Posisi tidur

Jangan tidur dengan posisi telentang. Lebih baik tidur dengan posisi miring untuk menghentikan kebiasaan mendengkur. Penelitian terbaru bahkan menyebutkan bahwa miring adalah posisi terbaik saat tidur.

2. Bantal tinggi

Posisi kepala yang terlalu rendah juga bisa menyebabkan kebiasaan mendengkur ketika tidur. Maka dari itu gunakan bantal yang cukup tinggi demi menghentikan kebiasaan mendengkur.

3. Nasal strip


Nasal strip adalah salah satu obat yang paling populer yang cepat menyembuhkan kebiasaan mendengkur. Obat ini digunakan untuk melancarkan pernapasan melalui hidung agar udara tidak keluar masuk lewat mulut dan menyebabkan kebiasaan mendengkur.

4. Mouthguard


Mouthguard adalah suatu alat pelindung yang menutupi gigi dan gusi untuk mencegah terjadinya luka pada gigi, rahang, bibir, dan gusi. Namun menggunakan mouthguard saat tidur juga bisa dilakukan untuk mencegah kebiasaan mendengkur.

5. Alkohol

Ternyata alkohol juga bisa memicu kebiasaan mendengkur. Jadi untuk menghentikannya, mulai sekarang hindari minum alkohol sebelum tidur.

6. Berat badan

Pada banyak kasus, mendengkur juga dialami oleh orang-orang yang obesitas. Maka dari itu, penting bagi pendengkur untuk menurunkan berat badannya demi menghentikan kebiasaan mendengkur.

7. Operasi

Solusi efektif namun butuh biaya relatif mahal adalah dengan operasi. Lakukan hal ini jika seluruh cara yang disarankan sudah dicoba dan tidak menghasilkan apa-apa.

8. Ruangan terpisah

Jika memiliki ruang tidur lain, ada baiknya jika pendengkur tidur sendirian. Bukan berarti pasangan suami istri sudah sama-sama tak cinta. Namun hal ini dilakukan justru karena pendengkur seharusnya perhatian dengan kebutuhan istirahat pasangannya.


Itulah Delapan Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur , selamat mencoba , atau Kalian punya tips lain ,silahkan berkomentar iya. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 7 Kebiasaan Jelek Yang Baik Untuk Kesehatan
- 9 Cara Membuat Rambut Lebih Berkilau Dan Lurus
- 7 Rahasia Agar Tubuh Tetap Wangi Sepanjang Hari

Judul: 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur dan anda bisa menemukan artikel 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/8-cara-ampuh-menghentikan-kebiasaan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Cara Ampuh Menghentikan Kebiasaan Mendengkur sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/24/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger