Home » » 5 Makanan Sehat Untuk Lambung

5 Makanan Sehat Untuk Lambung

Written By Unknown on Tuesday, July 16, 2013 | 7/16/2013

5 Makanan Sehat Untuk Lambung - Banyak penyakit dan gangguan lambung yang datang ketika seseorang kurang memperhatikan pola makannya salah satunya adalah masalah tukak lambung atau ulkus lambung. Gangguan-gangguan lambung tersebut sebenarnya mudah diatasi lo Ladies , selain itu ada juga beberapa makanan yang ampuh meredakan masalah maupun gangguan-gangguan lambung lainnya.

5 Makanan Sehat Untuk Lambung

Berikut ini makanan sehat untuk lambung yang dilansir Merdeka :

1. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Madu dapat melawan dan menghancurkan bakteri H. pylori dan menenangkan rasa sakit maag. Madu juga ampuh menenangkan lapisan yang teriritasi di lambung, kerongkongan dan usus. Madu juga melapisi luka akibat maag dan mengurangi rasa perih karena maag.

2. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri yang dapat membunuh kuman yang hadir pada ulkus lambung dan membantu meringankan rasa sakit. Rasa sakit ini disebabkan oleh bakteri berbahaya di sekitar ulkus, yang dihancurkan oleh bakteri menguntungkan yang ada dalam yogurt.

3. Kubis

Kubis mengandung banyak asam amino, L-glutamin, dan Gefarnate yang merupakan zat ampuh dalam menghilangkan sakit maag. Mereka membantu menghancurkan ulkus dengan melindungi lapisan pencernaan dan juga memastikan bahwa luka baru tidak akan muncul. Kubis juga meningkatkan produksi lendir yang melapisi dan melindungi luka yang ada untuk membuatnya menjadi tidak terlalu menyakitkan atau semakin parah.

4. Bawang putih
Memiliki sifat antibakteri dan antivirus, bawang putih dapat melawan dan menghancurkan bakteri yang menyebabkan tukak lambung.

5. Kentang

Kentang dapat bermanfaat dalam menenangkan sakit maag. Tetapi, pastikan bahwa Anda tidak mengonsumsinya dalam bentuk kentang goreng atau makanan yang digoreng karena dapat memperburuk gejala tukak lambung.


Itulah Lima Makanan Sehat Untuk Lambung yang bisa Kalian coba dan dapatkan khasiatnya , semoga bermanfaat iya. Anda juga dapat emncoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan
- 5 Tips Kesehatan Spesial Ramadhan
- 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa

Judul: 5 Makanan Sehat Untuk Lambung
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Makanan Sehat Untuk Lambung dan anda bisa menemukan artikel 5 Makanan Sehat Untuk Lambung ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/5-makanan-sehat-untuk-lambung.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Makanan Sehat Untuk Lambung ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Makanan Sehat Untuk Lambung sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/16/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger