Home » » 3 Posisi Tidur Paling Sehat

3 Posisi Tidur Paling Sehat

Written By Unknown on Tuesday, July 16, 2013 | 7/16/2013

3 Posisi Tidur Paling Sehat - Posisi Tidursebenarnya juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan seseorang , mengapa kok bisa begitu ? karena posisi tidur yang nyaman dan enak tentunya akan menormalisasikan tubuh yang lelah setelah beraktifitas seharian. Ada tiga posisi tidur yang akan dibahas kali ini , 3 posisi tidur tersebut juga ada dampak positifnya , namun ada juga sedikit dampak negatifnya.

3 Posisi Tidur Paling Sehat

Berikut ini posisi tidur paling sehat yang dilansir Merdeka :

1. Tidur terlentang

Sisi positifnya, posisi tidur ini akan memberikan keseimbangan yang baik bagi berat tubuh Anda dan menjaga organ dalam tetap seimbang. Posisi tidur ini juga bisa mencegah rasa sakit pada bagian leher dan punggung. Hanya saja, pastikan bantal Anda tak lebih tinggi dari lutut untuk menjaga struktur punggung dan tulang belakang.

Sisi negatifnya adalah jika Anda punya kebiasaan mendengkur. Tidur terlentang akan membuat kebiasaan ini semakin parah. Jika Anda suka mendengkur, sebaiknya tidur miring.

2. Tidur miring

Tidur dengan posisi miring dan posisi fetal dengan lutut tertekuk serta bantal sebagai penyangga di antara kaki akan menghilangkan tekanan dari punggung. Penting untuk menggunakan bantal agar posisi Anda seimbang, karena bantal akan menyangga kepala dalam ketinggian yang sama dengan tubuh. Tidur miring juga membantu Anda mengurangi mulas pada perut. Uniknya, tidur miring ini tak memiliki sisi negatif, karena posisi ini mengikuti lekukan alami yang sudah dimiliki oleh tubuh.

3. Tidur telungkup

Tidur telungkup bisa memberikan efek positif jika Anda memiliki sakit punggung. Dengan tidur telungkup Anda akan mengurangi tekanan pada tulang bagian belakang. Namun posisi tidur ini juga memberikan beberapa efek negatif. Posisi tidur ini berisiko membuat leher Anda cedera karena melawan lekukan tubuh alami. Posisi tidur semacam ini juga memberikan tekanan yang berlebihan pada saraf sehingga bisa membuat tubuh terasa sakit atau nyeri ketika bangun.


Itulah Tiga Posisi Tidur Paling Sehat , namun kalau dilihat dari artikel diatas posisi tidur yang paling sehat untuk tubuh yaitu tidur miring , karena tidak ada sisi negatifnya. Selamat mencobanya Ladies! Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :

Judul: 3 Posisi Tidur Paling Sehat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 3 Posisi Tidur Paling Sehat dan anda bisa menemukan artikel 3 Posisi Tidur Paling Sehat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/3-posisi-tidur-paling-sehat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 3 Posisi Tidur Paling Sehat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 3 Posisi Tidur Paling Sehat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/16/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger