Home » » 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan

6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan

Written By Unknown on Tuesday, July 16, 2013 | 7/16/2013

6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan - Bawang bombai salah satu bahan dapur yang kiranya pasti ada di setiap kurmah ini sangat banyak sekali lho manfaatnya untuk kesehatan Ladies!. Jantung seseorang yang mengkonsumsi bawang bombai akan sehat , dan bawang bombai juga dipercaya dapat mencegah osteoporosis , dan masih banyak lagi manfaat untuk kesehatan lainnya.

6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat bawang bombai untuk kesehatan yang dilansir Merdeka :

1. Menyehatkan jantung


Penelitian menyebutkan kalau makan setengah potong bawang bombai mampu menurunkan kolesterol jahat. Secara otomatis, kesehatan jantung pun terjaga jika bawang bombai mentah dikonsumsi secara teratur.

2. Mengandung phytochemcial

Bawang bombai kaya akan phytochemcial yang membantu vitamin C memaksimalkan fungsinya bagi tubuh. Adanya phytochemcial juga mampu melancarkan peredaran darah dan menurunkan inflamasi, sehingga mampu menyehatkan sistem kardiovaskular.

3. Menangkal osteoporosis

Bawang bombai memiliki senyawa khusus yang mampu menggantikan pengeroposan tulang pada wanita yang menderita osteoporosis. Jadi jika ingin cara alami menangkal osteoporosis, sebaiknya mulai sekarang rajinlah makan bawang bombai.

4. Mengandung kromium

Kromium adalah mineral yang membantu sel merespon kinerja insulin dalam mengontrol gula darah dalam tubuh. Kromium pun bisa ditemukan dalam bawang bombai. Selain itu, bawang bombai hijau juga memiliki vitamin A tinggi.

5. Menguatkan sistem imun

Ada banyak antioksidan dalam bawang bombai yang ampuh menguatkan sistem imun dan menurunkan inflamasi. Seperti yang diketahui, sistem imun yang kuat adalah kunci mempertahankan diri dari serangan berbagai macam penyakit.

6. Mengobati flu


Pada zaman dahulu ketika wabah flu menyerang, konon dengan meletakkan bawang bombai di dalam ruangan, virus flu mampu pergi dan tidak menyerang lagi. Meskipun belum dibuktikan secara ilmiah, namun tidak ada salahnya mencoba cara itu ketika tubuh mengalami penurunan stamina.


Itulah Enam Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan , jadi jangan ragu-ragu lagi dalam mengkonsumsi makanan yang satu ini , semoga bermanfaat iya Ladies! Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 5 Tips Kesehatan Spesial Ramadhan
- 9 Jenis Buah Yang Ampuh Redakan Dehidrasi Ketika Berpuasa
- 6 Cara Sehat Merawat Kecantikan Bibir Ketika Puasa

Judul: 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/6-manfaat-bawang-bombai-untuk-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Manfaat Bawang Bombai Untuk Kesehatan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/16/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger