Home » » 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres

5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres

Written By Unknown on Friday, July 5, 2013 | 7/05/2013

5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres - Stres merupakan emosi atau tekanan batin yang negatif memang terkadang menganggu seseorang ketika kelelahan , banyak pikiran dan sebagainya. Ada banyak cara yang mudah dan praktis untuk menghilangkan rasa stress dengan cepat , Salah satunya dengan berolahraga , tips yang akan diberikan kali ini adalah macam-macam olahraga yang ampuh hilangkan setress.

5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres

Berikut ini jenis olahraga yang ampuh hilangkan stres yang dilansir Wolipop :

1. Renang

Jika Anda mengalami stres dan lelah setelah seharian bekerja atau merasa gelisah, berenang akan membuat Anda lebih tenang, seiring tubuh Anda meluncur di dalam air. Efek bahagia karena berenang bisa lebih besar jika Anda mengajak teman-teman atau keluarga berenang bersama, sambil bermain voli air atau hoki air. Selain menyenangkan, renang juga olahraga yang cocok untuk penderita nyeri sendi karena air akan menopang tubuh Anda. Olahraga ini juga baik untuk kesehatan jantung, paru-paru, penderita asthma dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

2. Dansa

Berdansa, apapun jenis tariannya merupakan cara yang sangat efektif untuk bersenang-senang dan membuat perasaan Anda lebih baik. Pilih musik dan tarian favorit, kenakan pakaian terbaik yang menurut Anda nyaman, dan menarilah! Salsa merupakan tarian yang difavoritkan untuk melepaskan stres.

3. Olahraga Outdoor

Olahraga outdoor yang memacu adrenalin, tentu saja sangat cocok untuk menghilangkan stres. Anda bisa meluapkan kemarahan, kekesalan dan pikiran-pikiran yang mengganggu dengan berteriak sepuasnya saat melakukan olahraga ini. Cobalah yang menantang seperti bungee jumping, parasailing, surfing, jumping rope, naik gunung atau panjat tebing. "Olahraga outdoor menggunakan banyak otot dan energi. Aktivitas ini bekerja pada kaki, tangan dan perut sehingga tubuh jadi bugar secara keseluruhan," jelas instruktur fitnes Althea Shah.

4. Jalan Sehat

Berjalan membuat Anda bersentuhan dengan alam, sekaligus memberi waktu yang tenang untuk merasakan kedamaian. Jalan sehat secara rutin, setiap pagi atau sore hari juga bantu menjernihkan pikiran dan membuat pikiran rileks, sehingga mood Anda lebih baik. Sambil berjalan, putar musik dari MP3 player atau iPod, biarkan pikiran Anda tenang dan hiruplah napas dalam-dalam. Jalan setapak, taman kota atau kompleks sekitar rumah merupakan tempat ideal untuk jalan sehat di daerah perkotaan

5. Lompat Tali

Lompat tali atau lompat karet mungkin lebih dikenal sebagai jenis permainan untuk anak kecil. Tapi dibalik itu, lompat tali bisa jadi alternatif olahraga menyenangkan yang efektif membakar kalori dan bermanfaat bagi kebugaran tubuh. Gerakan yang intens akan melepaskan endorphin, hormon yang memberikan perasaan senang.

Itulah Lima Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres yang bisa Kalian lakukan , tidak hanya menghilangkan stress saja, melakukan aktifitas olahraga diatas dapat menghilangkan rasa sedih maupun galau pada diri Anda. Baca juga tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 5 Khasiat Telur Untuk Kesehatan
- 5 Tips Ampuh Cegah Gigi Menjadi Kuning
- 5 Tips Mencarikan Pasangan Untuk Teman Yang Lajang

Judul: 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres dan anda bisa menemukan artikel 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/5-jenis-olahraga-yang-ampuh-hilangkan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/05/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger