Home » » 6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes

6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes

Written By Unknown on Saturday, July 6, 2013 | 7/06/2013

6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes - Diabetes memang rentang menyerang Seseorang yang kurang mengontrol kadar gula , maupun pola makan yang buruk , oleh sebab itu untuk melawan penyakit diabetes , mulailah sejak dini memakan-makanan yang sehat dan jalani pola hidup sehat. Hal ini guna mencegah Anda yang belum terkena diabestes agar tidak terserang , bagi yang sudah terkena Anda bisa makan-makanan yang sehat dan harus selalu mengontrol kadar gula dalam tubuh.

6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes

Berikut ini jenis makanan yang ampuh lawan diabetes yang dilansir Merdeka :

1. Kacang-kacangan

Jika Anda sedang mencari makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah secara perlahan, pilih karbohidrat berkualitas tinggi bukan karbohidrat berkualitas rendah seperti biji-bijian olahan dan makanan manis. Kacang-kacangan (termasuk hitam, putih, pinto, kedelai) adalah kombinasi dari karbohidrat berkualitas tinggi, protein, dan serat larut yang membantu menstabilkan tingkat gula darah tubuh.

2. Oatmeal

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan kaya biji-bijian dan makanan tinggi serat dapat mengurangi risiko diabetes hingga antara 35 sampai 42 persen. Sumber yang sangat baik dari keduanya adalah oatmeal yang sehat bagi jantung. Makanan ini dikemas dengan serat larut, yang memperlambat penyerapan glukosa yang dapat menjaga kadar gula darah di bawah kontrol.

3. Ikan

Ikan segar adalah sumber dari protein. Ikan dilengkapi dengan karbohidrat berkualitas tinggi yang biasa ditemukan dalam sayuran atau kacang-kacangan.

4. Yogurt bebas lemak

Yogurt bebas lemak mengandung karbohidrat berkualitas tinggi dan protein, yang menjadikannya sebagai makanan yang sangat baik untuk memperlambat atau mencegah kenaikan gula darah yang tidak sehat. Studi juga menunjukkan bahwa makan makanan tinggi kalsium, seperti yogurt, dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2.

5. Almond

Almond kaya akan serat, karbohidrat, lemak tak jenuh tunggal, dan magnesium, yang diyakini berperan dalam metabolisme karbohidrat. Sebuah penelitian di Harvard University menemukan bahwa asupan magnesium harian yang tinggi mengurangi risiko terkena diabetes sebesar 33 persen. Oleh karena itu, perbanyak makan makanan yang kaya magnesium seperti almond, biji labu, bayam, dan lobak.

6. Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Seiring waktu, kadar glukosa darah yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan simpanan bahan lemak dalam pembuluh darah, yang berkontribusi terhadap penyumbatan arteri. Salmon atau sarden tidak hanya kaya akan asam lemak omega-3, tetapi juga mengandung lemak sehatdanprotein kombinasi yang memperlambat penyerapan karbohidrat, sehingga gula darah tetap stabil.


Itulah Enam Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes , semua makanan diatas dipercaya ampuh mengatur kadar gula dalam tubuh Kalian. Semoga bermanfaat iya , Anda juga bisa mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya :
- 5 Jenis Olahraga Yang Ampuh Hilangkan Stres
- 5 Khasiat Telur Untuk Kesehatan
- 5 Tips Ampuh Cegah Gigi Menjadi Kuning

Judul: 6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes dan anda bisa menemukan artikel 6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/07/6-jenis-makanan-yang-ampuh-lawan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Jenis Makanan Yang Ampuh Lawan Diabetes sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 7/06/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger