Home » , » 7 Cara sehat merawat kulit kering

7 Cara sehat merawat kulit kering

Written By Unknown on Wednesday, June 5, 2013 | 6/05/2013

Apabila kalian termasuk orang yang memiliki kulit yang kering , gatal maupun bersisik , Sobat bisa memberikan kelembapan secara sehat dan alami pada kulit kering tersebut. Banyak cara sehat untuk merawat kulit yang kering agar tetap terjaga kelembapannya. Berikut beberapa cara sehat dan alami untuk perawatan kulit yang kering tanpa menimbulkan efek samping pada kulit.


7 Cara sehat merawat kulit kering

1. Rajin membersihkan

Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

2. Madu

Mengembalikan kelembapan kulit yang kering juga bisa dilakukan dengan madu. Bahan alami yang satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.

3. Mandi cepat

Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering. Selain itu, daripada mandi air panas, sebaiknya gunakan air yang sedikit hangat untuk membersihkan tubuh.

4. Pelembap

Penting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi. Dengan begitu kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. Baby oil bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.

5. Minyak zaitun


Selain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih lembap akibat kekeringan.

6. Makanan

Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

7. Minum air

Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.


Demikian tujuh cara sehat merawat kulit kering yang bisa Kalian praktekan dan nikmati khasiat dan manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Baca juga :
- 2 Cara ampuh mengobati batuk berdarah
- 6 Cara makan yang benar dan sehat
- 6 Tanda batuk berdarah yang perlu diwaspadai

Judul: 7 Cara sehat merawat kulit kering
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 7 Cara sehat merawat kulit kering dan anda bisa menemukan artikel 7 Cara sehat merawat kulit kering ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/7-cara-sehat-merawat-kulit-kering.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Cara sehat merawat kulit kering ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Cara sehat merawat kulit kering sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/05/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger