Home » » 5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan

5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan

Written By Unknown on Thursday, June 6, 2013 | 6/06/2013

Sinar matahari yang terpapar di pagi hari menjelang datangnya siang memang bermanfaat dan berguna untk kebutuhan kesehatan tubuh Kalian. Seseoarang yang terkena paparan sinar matahari pagi selama 10 menit saja sudah dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuhnya. Berikut beberapa manfaat sinar matahari bagi kesehatan yang bisa Kalian coba khasiat dan merasakan hasilnya.


1. Vitamin D 

Vitamin D sendiri adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Anda pun bisa mendapatkannya secara mudah dan murah dari sinar matahari.

2. Tidur nyenyak

Seberapa banyak tubuh terkena sinar matahari ternyata memengaruhi ritme kardiak tubuh. Ritme tersebut termasuk fisik, mental, dan perilaku. Demi menjaga ritme kardiak agar tetap seimbang, jangan ragu menghabiskan waktu di luar rumah. Selain itu, jangan berdiam diri di tempat gelap di siang hari. Sebab kekurangan cahaya di siang hari bisa mengganggu jadwal tidur di malam hari.

3. Suasana hati

Paparan sinar matahari yang diterima tubuh secara rutin mampu meningkatkan kadar hormon serotonin. Peningkatan hormon tersebut membuat Anda terhindar dari depresi, cemas, sedih, dan masalah suasana hati buruk lainnya.

4. Tekanan darah

Kulit yang terkena paparan sinar UV matahari mengandung oksida nitrit yang mampu menurunkan tekanan darah rendah. Bahkan hal tersebut telah dibuktikan melalui beberapa penelitian yang akurat.

5. Kanker kulit jenis melanoma

Semakin sering terkena sinar UVB, semakin rendah risiko serangan kanker kulit melanoma. Sementara orang-orang yang kebanyakan menghabiskan waktunya di dalam ruangan seringnya hanya mengalami paparan sinar UVA yang justru meningkatkan risiko kanker karena kadar vitamin D mereka juga relatif rendah.

Inilah lima manfaat sinar matahari buat kesehatan yang bisa Sobat rasakan di pagi hari menjelang panas siang hari. Perlu di ingat hindari terkena paparan sinar matahari di siang hari agar kulit tetap sehat.

Baca juga :
- 7 Cara sehat merawat kulit kering
- 2 Cara ampuh mengobati batuk berdarah
- 6 Cara makan yang benar dan sehat

Judul: 5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan dan anda bisa menemukan artikel 5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-manfaat-sinar-matahari-buat-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Manfaat sinar matahari buat kesehatan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/06/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger