Home » , » 6 Penyebab terjadinya kanker

6 Penyebab terjadinya kanker

Written By Unknown on Saturday, June 8, 2013 | 6/08/2013

Penyakit kanker memang merupakan penyakit yang sangat serius bila tidak segera ditangani. Baik kanker kulit , kanker otak , kanker lainnya yang terdapat pada tubuh memang penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Dan Sobat perlu mengetahuinya beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit-penyakit kanker itu agar tidak mudah terserang penyakit kanker.

6 Penyebab terjadinya kanker

1. Air freshener

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Federation of American Societis for Experimental Biology di tahun 2012 mengatakan bahwa ternyata air freshener menjadi salah satu pemicu perkembangan sel kanker. Adalah phthalates, yang terkandung di dalam air freshener dan menjadi agen pemicu sel kanker tersebut.

2. Indoor tanning

Tanning adalah salah satu cara untuk membuat kulit berwarna lebih gelap. Ada dua jenis tanning, yang pertama adalah tanning outdoor yaitu berjemur di bawah sinar matahari, dan yang kedua adalah tanning indoor, berjemur di dalam box khusus yang membuat kulit akan lebih gelap secara instant. Keduanya sama-sama berbahaya, tetapi tanning indoor menyimpan potensi bahaya yang jauh lebih besar. Ditemukan, mereka yang melakukan tanning beresiko 75% terkena kanker kulit.

3. Pil KB

Mereka yang mengonsumsi pil KB juga ternyata beresiko mengalami kanker mulut dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Penyebabnya ternyata karena ketidakseimbangan hormon. Pil KB sendiri cara kerjanya memaksa perubahan hormon, dan ini adalah salah satu penyebab wanita menderita kanker.

4. Sering pulang larut malam

Lembur karena pekerjaan itu adalah hal yang sah-sah saja. Tetapi bila terlalu sering dan sampai menyebabkan Anda harus pulang malam, maka bersiap saja menanggung resiko terkena penyakit kanker. Kurang tidur dan kurang istirahat adalah penyebab utamanya. Metabolisme tubuh menurun sehingga hormon menjadi tidak seimbang. Hal ini ternyata juga memicu datangnya penyakit serius lainnya.

5. Obat kumur

Hindari pula terlalu sering memakai obat kumur. Studi membuktikan bahwa kandungan ethanol dalam obat kumur dapat memicu kanker mulut. Ethanol dapat memecah sel-sel di dalam mulut sehingga mulut menjadi lemah dan mudah menyerap karsinogen.




Itulah enam penyebab terjadinya kanker yang perlu di waspadai , jadi berhati-hatilah ya ladies upayakan aktifitas dan kegiatan dengan pola hidup yang sehat.

Baca juga :
- 6 Tips melamar pasangan yang romantis
- 5 Perawatan kulit di pagi hari
- 11 Manfaat sarang semut untuk kesehatan

Judul: 6 Penyebab terjadinya kanker
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Penyebab terjadinya kanker dan anda bisa menemukan artikel 6 Penyebab terjadinya kanker ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-penyebab-terjadinya-kanker.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Penyebab terjadinya kanker ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Penyebab terjadinya kanker sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/08/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger