Home » » 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap

5 Cara Mengobati Penyakit Kurap

Written By Unknown on Sunday, June 9, 2013 | 6/09/2013

Baik penyakit kurap , kadas adalah salahs atu penyakit akibat dari jamur. Sekarang banyak obat-obatan yang dapat menyembuhkan penyakit kurap , namun tak ada salahnya yuk ladies intip pengobatan penyakit kurap secara murah dan alami dengan bahan-bahan berikut.

5 Cara Mengobati Penyakit Kurap


1. Lidah buaya

Meskipun ini tidak dapat menghilangkan jamur, lidah buaya dapat membantu melawan iritasi kulit akibat ruam. Ambil daun lidah buaya 1 batang. Kemudian belah jadi dua dan gosokkan ledirnya pada area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

2. Lengkuas

Lengkuas juga dikenal sebagai anti-jamur. Ambil lengkuas dan memarkan. Kemudian tempelkan pada area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

3. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat anti-jamur yang ampuh melawan penyakit kulit. Tumbuk halus beberapa siung bawang putih untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta untuk mengompres area kulit yang terinfeksi tiga kali dalam sehari. Sangat penting untuk melanjutkan pengobatan ini selama satu atau dua minggu setelah ruam berkurang untuk mencegah infeksi kembali muncul.

4. Daun tembakau

Ambil beberapa helai daun tembakau lalu ditumbuk halus dan dioleskan pada kulit yang terkena kurap. Lakukan perawatan ini secara teratur 1-2 kali sehari.

5. Belerang

Belerang atau sulfur adalah salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menangkal berbagai masalah kesehatan kulit, termasuk membunuh bakteri dan jamur. Gunakan belerang cair yang biasa diperjualbelikan di toko obat untuk mengompres area kulit yang terinfeksi kurap. Biarkan kering sebentar dan bilas. Lakukan 1-2 kali sehari hingga infeksi sembuh.



Untuk Pencegahan :
Mengingat kurap adalah penyakit yang menular, Anda perlu melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit kulit ini lagi. Lakukan cara berikut:

1. Cuci seprai, pakaian, dan apa pun yang kemungkinan menularkan infeksi jamur itu setelah Anda sembuh.

2. Jangan saling bertukar handuk atau pakaian dengan orang lain, atau bertelanjang kaki di kamar mandi atau ruang ganti yang dipakai bersama.


Demikianlah Lima Cara Mengobati Penyakit Kurap dan pencegahannya yang bisa Ladies coba.

Baca juga :
- 6 Penyebab terjadinya kanker
- 6 Tips melamar pasangan yang romantis
- 5 Perawatan kulit di pagi hari

Judul: 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap dan anda bisa menemukan artikel 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-cara-mengobati-penyakit-kurap.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Cara Mengobati Penyakit Kurap sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/09/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger