Home » » 5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker

5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker

Written By Unknown on Thursday, June 27, 2013 | 6/27/2013

5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker - Penyebab kanker memang banyak sekali seperti pola makan yang buruk , merokok dan sebagainya , namun ada juga hal-hal yang sepele justru memicu timbulnya penyakit yang terbilang serius ini. Maka dari itu Ladies tetap harus berwaspada sejak sedini mungkin , apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan kanker itu ? mari simak bersama ,,

5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker

Berikut ini hal yang dapat memicu terjadinya kanker yang dilansir Merdeka :

1. Detergen

Beberapa detergen mengandung bahan dioksan yang bisa memicu kanker. Sebuah penelitian bahkan pernah membuktikannya, meskipun hanya menggunakan tikus percobaan laboratorium. Namun demi meminimalisir risiko kesehatan, sebaiknya pilih detergen yang tidak mengandung bahan dengan kata 'oxynol' atau 'eth' karena kemungkinan ada kandungan dioksan di dalamnya.

2. Pelicin pakaian

Produk pelicin pakaian memang efektif menghilangkan kusut pada baju. Akan tetapi beberapa produk tersebut mengandung formalin yang memicu kanker. Jadi sebaiknya batasi penggunaan produk pelicin pakaian demi menurunkan risiko serangan kanker.

3. Kentang goreng, keripik, dan roti

Selain makanan yang disebutkan, donat ternyata juga bisa jadi hal yang diam-diam memicu kanker. Sebab makanan berkarbohidrat tinggi yang dimasak dengan suhu tinggi bisa membentuk acrylamide, senyawa yang bersifat karsinogen - menyebabkan kanker.

4. Styrofoam


Penggunaan styrofoam sebagai pembungkus makanan dan minuman memang cukup efisien. Akan tetapi senyawa di dalam benda tersebut bisa merusak DNA dan menyebabkan kanker. Selain styrofoam, hindari pula penggunaan kotak dan botol plastik saat mengonsumsi makanan.

5. Brown rice


Banyak ahli nutrisi menyarankan agar konsumsi nasi putih diganti menjadi brown rice karena kadar seratnya yang lebih tinggi. Akan tetapi beberapa produk brown rice ternyata mengandung arsenik yang bisa memicu kanker. Untuk meminimalisir hal tersebut, cuci beras sampai bersih agar kadar arsenik di dalamnya bisa luntur.
.

Itulah Lima Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker yang harus Anda ketahui sejak sedini mungkin , agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak menimpa Kita bersama. Anda juga dapat mencoba tips kesehatan dan kecantikan lainnya : 
- 7 Cara Mudah Membuat Kulit Putih Bersinar
- 5 Cara Ampuh Merawat Kulit Berminyak
- 7 Efek Buruk Mengkonsumsi Gula Untuk Kecantikan

Judul: 5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker dan anda bisa menemukan artikel 5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-hal-yang-dapat-memicu-terjadinya.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Hal Yang Dapat Memicu Terjadinya Kanker sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/27/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger