Home » » 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma

4 Hal Yang Memicu Serangan Asma

Written By Unknown on Tuesday, June 11, 2013 | 6/11/2013

Penyakit Asma adalah penyakit yang berhubungan dengan sesak nafas , biasanya penyakit asma ini ini memang umumnya adalah penyakit yang sangat sesak pada pernafasan, tak kala Ladies pernah melihat orang yang terkena serangan penyakit asma menggunakan inhaler untuk menormalkan nafasnya. Apakah Ladies termasuk orang yang terkena penyakit Asma? Perlu diwaspadai beberapa hal yang meicu dan menyebabkan penyakit asma.

4 Hal Yang Memicu Serangan Asma

1. Penyakit Asma Dilihat dari Faktor keturunan

Biasanya, ada juga penderita asma yang mendapatkan penyakit karena keturunan. Coba ingat-ingat, apakah ada riwayat orang tua atau saudara yang menderita asma. Jika iya, ada kemungkinan Anda juga rentan terkena asma. Ini juga akan berlaku jika Anda mempunyai riwayat penyakit asma yang nantinya membuat keturunan Anda juga berpotensi mengidap asma.

2.Penyakit Asma Dilihat dari Faktor Lingkungan

Ini adalah faktor yang sering menjadi penyebab utama seseorang terkena penyakit asma. Lingkungan kotor yang berdebu, penuh dengan polusi dan asap sangat berpotensi  menyebabkan seseorang terkena gangguan pernafasan. Jika Anda berada di dalam lingkungan yang seperti itu dalam waktu yang lama, peluang untuk terkena asma juga semakin besar. Karenanya, jika Anda bekerja atau tinggal di lingkungan yang berpolusi tinggi, ada baiknya Anda mulai membiasakan hidup sehat dengan tidak merokok dan juga berolahraga pagi ketika udara masih segar dan bersih. Atur jadwal rutin untuk membersihkan rumah dari debu.

3.Penyakit Asma Dilihat dari Faktor Makanan

Ternyata, makanan juga bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit asma. Kesehatan saluran pernafasan juga bisa dipengaruhi oleh asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Beberapa jenis makanan bisa menjadi penyebab munculnya penyakit asma. Mulai dari makanan dengan kadar MSG yang tinggi, makanan berbahan pengawet, kacang, cokelat hingga minuman soda yang super dingin. Ini mungkin berkaitan dengan tingkat allergen yang ditimbulkan.

4. Penyakit Asma Dilihat dari Faktor Cuaca dan Suhu

Faktor yang terakhir ini bisa jadi sangat berdekatan dengan Anda yang selalu di ruangan dengan AC atau tinggal di area dengan suhu yang rendah. Tidak dipungkiri, berada di dalam mobil atau ruangan ber-AC memang sangat menyejukkan. Namun jika kondisi ini dilakukan secara menerus dan menimbulkan alergi pada tubuh Anda, waspadalah karena bisa jadi ini lah penyebab munculnya asma. Jika Anda dituntut untuk berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama, luangkan sedikit waktu untuk sekedar menghirup udara bersih.



Itulah 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma yang sudah sepatutnya menjadi acuan agar kita bisa menghindar dari penyakit Asma. Namun, untuk Anda yang memiliki penyakit asma, faktor di atas bisa dijadikan sebagai langkah pencegahan.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut
- 4 Efek Buruk Dari Keringat Berlebihan
- 6 Manfaat Jadi Vegetarian

Judul: 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma dan anda bisa menemukan artikel 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/4-hal-yang-memicu-serangan-asma.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/11/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger