Home » , » 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut

7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut

Written By Unknown on Tuesday, June 11, 2013 | 6/11/2013

Ketombe datang pada rambut Kita itu bukan tanpa sebab Ladies , adanya ketombe pasti ada juga penyebab munculnya ketombe di rambut Anda. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan ketombe pada kulit rambut Anda.

7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut

1. Kondisi kulit

Karena kondisi kulit kepala setiap orang berbeda, risiko terkena masalah ketombe pun akhirnya berbeda pula. Jadi kenali jenis kulit dan konsultasikan dengan dokter ahli untuk mengatasi masalah ketombe.

2. Kepanasan

Mulai dari penggunaan hair dryer atau kerudung, kepala yang kepanasan juga bisa bikin sel kulit cepat mati dan berubah menjadi ketombe. Jadi kurangi penggunaan hair dryer atau gunakan bahan kerudung yang lebih nyaman untuk mencegah ketombe.

3. Sisa sampo


Yakin sudah membilas sisa sampo saat keramas sampai bersih? Sebab jika tidak, sisa sampo tersebut juga bisa menyebabkan ketombe. Meskipun butuh waktu agak lama, hal itu lebih baik dilakukan demi menjaga kesehatan kulit kepala.

4. Makanan

Ternyata makanan pun memengaruhi kondisi kulit kepala dan menimbulkan ketombe. Jadi penuhi zat besi dan vitamin B melalui makanan atau suplemen demi menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah datangnya ketombe.

5. Stres

Termasuk penyebab yang tidak biasa, namun itulah kenyataannya. Terlalu stres bukan cuma buruk untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan rambut, termasuk menjadi penyebab munculnya ketombe.

6. Waktu keramas

Pastikan Anda mencuci rambut terlalu sering - maksudnya setiap hari - atau bahkan terlalu jarang. Setidaknya cuci rambut tiga hari sekali saja. Sebab waktu keramas juga memiliki dampak terhadap munculnya ketombe.

7. Cuaca

Sama seperti masalah kepanasan, faktor luar yang memengaruhi datangnya ketombe adalah cuaca. Jika memang cuaca sedang begitu terik, coba dinginkan bagian tubuh dan kepala agar ketombe tak mudah datang.


Itulah Tujuh Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut , semoga bermanfaat iya ladies..

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 4 Efek Buruk Dari Keringat Berlebihan
- 6 Manfaat Jadi Vegetarian
- 5 Makanan Yang Ampuh Cegah Ketombe

Judul: 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut dan anda bisa menemukan artikel 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/7-hal-yang-menyebabkan-ketombe-pada.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/11/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger