Home » » 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan

6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan

Written By Unknown on Wednesday, June 12, 2013 | 6/12/2013

Cabai ( cabe ) atau biasa di sebut lombok dengan rasa khas yang pedas hot ini juga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan Ladies , Banyak peneliti yang mengembangkan capsaicin senyawa yang terdapat di dalam cabe dalam berbagai bidang penyakit ladies. Seperti Penaykit kanker , jantung , bahkan rematik dan itu juga masih banyak lagi penelitian yang di kembangkan. Yuk mari di simak beberapa Manfaat Cabe Untuk Kesehatan.

6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan

1. Mengatasi gangguan pencernaan

Bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang pikirkan, kandungan capsaicin dalam cabai justru membantu melawan gangguan pencernaan. Capsaicin membantu membunuh H. Pylori, bakteri yang menyebabkan masalah gastrointestinal.

2. Menurunkan berat badan

Capsaicin meningkatkan thermogenesis, sebuah proses yang mengubah energi menjadi panas. Capsaicin meningkatkan panas dengan menempel pada SERCA, protein otot, menghentikan kalsium yang memompa ke retikulum sarkoplasma, yang menghentikan siklus relaksasi otot. Hal ini meningkatkan metabolisme oleh lambung yang terus memproses nutrisi di perut, yang membantu meningkatkan penurunan berat badan.

3. Pestisida

Karena capsaicin menimbulkan sensasi terbakar, senyawa ini dapat digunakan sebagai pestisida alami. Anda dapat menggunakan cairan cabai sebagai pestisida alami di kebun Anda. Dalam kasus serangga, itu tidak hanya mengusir mereka, tetapi juga mematikan hama yang membandel.

4. Penghangat

Orang bisa menyebar sedikit cabai di kaus kaki mereka dan/atau sepatu untuk membantu menjaga mereka tetap hangat selama cuaca dingin. Berbeda dengan anestesi topikal, ini hanya digunakan untuk menjaga ekstremitas hangat dan tidak untuk menginduksi sensasi terbakar. Sangat penting untuk membatasi jumlah cabai yang digunakan untuk menghangatkan kaki karena tujuannya tentu bukan untuk membakar kulit Anda.

5. Menangkal semut

Tuangkan cairan cabai di tempat di mana semut suka datang atau bersarang di dapur atau tempat lain di rumah Anda. Anda juga dapat menuangkannya di kaki atau pinggir meja untuk menjauhkan semut dari makanan yang Anda taruh di sana.

6. Sebagai dekongestan

Ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun cabai sangat efektif jika digunakan sebagai dekongestan. Dekongestan adalah jenis obat yang digunakan untuk meringankan hidung tersumbat. Bila Anda mengalami hidung tersumbat karena flu, jangan segan untuk menyantap makanan pedas agar hidung lega kembali.


Inilah Enam Manfaat Cabe Buat Kesehatan yang wajib diketaui , dan perlu diingat walaupun cabai baik untuk kesehatan bukan berarti Ladies harus mengkonsumsinya secara berlebihan. Bila dikonsumsi berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma
- 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut
- 4 Efek Buruk Dari Keringat Berlebihan

Judul: 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan dan anda bisa menemukan artikel 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/6-manfaat-cabe-buat-kesehatan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/12/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger