Home » , » 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat

5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat

Written By Unknown on Wednesday, June 12, 2013 | 6/12/2013

Lupa memang sering dianggap penyakit yang sulit dihilangkan , dan Manusia sendiri tidak luput dari penyakit lupa. Namun tak ada salahnya Ladies melakukan hal-hal maupun kebiasaan yang membuat daya ingat daya ingat lebih tajam agar tidak muda lupa dalam melakukan sesuatu.

5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat


1. Sarapan Karbohidrat


Sebuah penelitian di Tuft University menemukan bahwa mereka yang tidak mengonsumsi karbohidrat di pagi hari memiliki daya ingat yang buruk. Sel otak Anda membutuhkan karbohidrat untuk berfungsi secara optimal. Roti gandum, mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk diet dan otak Anda.

2. Olahraga Pagi Sebelum Bekerja


Menurut Sandra Aamodt, PhD, penulis 'Welcome to Your Brain', olahraga meningkatkan peredaran darah ke otak dan menyuplai lebih banyak oksigen serta glukosa yang sangat dibutuhkan sebagai bahan bakar. Berdasarkan penilitian di Journal Neurobiology of Learning and Memory, Anda dapat mempelajari kosakata baru 20% lebih cepat setelah berolahraga. Disarankan untuk mengambil kelas aerobik atau kickboxing untuk melatih memori dengan menghafalkan gerakan berulang-ulang.

3. Ganti Font Tulisan

Apakah Anda biasanya menggunakan font Times New Roman? Cobalah mengganti font tulisan Anda. Memfokuskan otak terhadap jenis font tulisan yang berbeda dapat meningkatkan kinerja otak. Mengubah font tulisan dari Times New Roman menjadi Comic Sans Italicized dapat melatih otak untuk lebih berkonsentrasi.

4. Browsing Selama 1 Jam

Sebuah studi di University of California menunjukkan, menghabiskan waktu selama satu jam sehari di internet dan browsing mengenai hal yang Anda sukai dapat menstimulasi bagian otak yang menyimpan memori jangka pendek. Sirkuit syaraf akan lebih terangsang ketika Anda melakukan pengambilan keputusan sambil mengasah kemampuan verbal dan visual Anda.

5. Perhatikan Tempat Parkir Mobil


Selalu lupa di mana Anda memarkir mobil? Cobalah cara ini untuk mengatasinya. Begitu keluar dari mobil, lihatlah ke sekeliling tempat parkir Anda, lalu gerakkan mata ke kiri dan kanan setiap satu atau dua detik selama 30 detik. Latihan visual ini dapat meningkatkan memori jangka panjang hingga 10%.



Itulah Lima Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat yang bisa Ladies lakukan setiap saat agar daya ingat otak tetap terjaga dan tajam.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan
- 4 Hal Yang Memicu Serangan Asma
- 7 Hal Yang Menyebabkan Ketombe Pada Rambut

Judul: 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat dan anda bisa menemukan artikel 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/5-kebiasaan-yang-meningkatkan-daya-ingat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/12/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger