Home » , » 4 Cara Mudah Merawat Kuku

4 Cara Mudah Merawat Kuku

Written By Unknown on Thursday, June 13, 2013 | 6/13/2013

Merawat kuku memang sangat penting untuk memperindah kecantikan Kalian Ladies , tidak hanya itu kuku kaki maupun tangan bila kotor adalah rawan penyakit Ladies. Jadi sebisanya Ladies melakukan kuku dengan perawatan-perawatan yang dapat menjaga kecantikan kuku tanpa efek samping. Berikut cara mudah dan tepat untuk merawat kuku tangan maupun kaki dengan benar.



1. Mengikir kuku searah

Agar lebih halus tak jarang wanita menggunakan kikir usai memotong kuku. Namun, patut diketahui bahwa mengikir kuku sebaiknya tidak dilakukan bolak-balik. Misalnya, dari atas ke bawah. Sebaliknya, untuk mencegah kuku rapuh, rumus paling tepat adalah mengikir searah.

2. Melembapkan kutikula

Kutikula berfungsi sebagai pelindung kulit dari masuknya bakteri ke dalam kuku yang dapat memicu infeksi. Oleh karena itu, untuk menghindari kuku yang rapuh, Anda mau tak mau harus menjaga kesehatan kutikula. Salah satunya dengan menggunakan alat manikur untuk membersihkan kutikula agar tidak menumpuk dan mengeras. Setelah itu, lembapkan kutikula dengan vitamin E atau losion khusus.

3. Hindari aseton


Pembersih cat kuku yang mengandung aseton bisa memicu kuku rapuh. Penyebabnya, pembersih kuku jenis ini membuat kuku lebih kering ketimbang pembersih lainnya yang tidak mengandung aseton.

4. Memperbanyak konsumsi air

Minumlah sedikitnya delapan gelas air setiap hari. Semakin tubuh mendapat cairan, maka kondisi kuku akan semakin baik. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi susu setiap hari. Ini karena susu mengandung zinc tinggi yang membuat kuku lebih kuat.


Itulah Emapt Cara Mudah Merawat Kuku dengan tepat. Luangkan sedikit waktu Anda untuk melakukan perawatan kuku agar kuku tetap sehat dan terawat.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang :
- 6 Fakta Penting Tentang Tabir Surya
- 5 Kebiasaan Yang Meningkatkan Daya Ingat
- 6 Manfaat Cabe Buat Kesehatan

Judul: 4 Cara Mudah Merawat Kuku
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 4 Cara Mudah Merawat Kuku dan anda bisa menemukan artikel 4 Cara Mudah Merawat Kuku ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/06/4-cara-mudah-merawat-kuku.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 4 Cara Mudah Merawat Kuku ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 4 Cara Mudah Merawat Kuku sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 6/13/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger