Home » , » 6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat

6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat

Written By Unknown on Sunday, May 19, 2013 | 5/19/2013

Menumbuhkan kuku sepertinya bukan tugas mudah. Terutama jika Anda tidak mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Makanan bernutrisi dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kuku yang sehat dan kuat. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu Anda mendorong pertumbuhan kuku yang sehat dan kuat, seperti dilansir Allwomenstalk.

6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat

1. Ikan salmon

Salmon kaya akan vitamin D dan protein yang dapat membantu kuku tumbuh dengan sehat. Vitamin D merupakan nutrisi kuat yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan tulang, kulit dan kuku. Protein yang ditemukan pada ikan salmon juga dapat mendorong produksi kolagen dalam tubuh, yang membantu pertumbuhan kulit, rambut dan kuku yang sehat.

2. Telur

Telur kaya akan vitamin B biotin, yang merupakan salah satu nutrisi yang paling ampuh untuk kuku Anda, serta nutrisi yang baik untuk kulit dan rambut. Telur juga kaya protein dan vitamin D, yang baik untuk pertumbuhan kuku. Jika Anda ingin memiliki kuku yang sehat, pastikan untuk menyertakan makanan ini dalam menu harian Anda.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa kaya akan kolesterol baik yang dapat membantu hati menyaring racun dari tubuh. Lemak pada kelapa juga membantu fungsi metabolisme tubuh. Lemak juga membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan lain.

4. Ayam

Ayam kaya akan vitamin B, protein, dan seng. Ini adalah kombinasi yang baik untuk mendorong pertumbuhan rambut, kulit dan kuku yang sehat. Kurangnya protein dapat menyebabkan rambut dan kuku tidak sehat. Jadi pastikan Anda selalu menyertakan protein berkualitas seperti ayam, yang kaya akan asam amino, ke dalam menu harian Anda.

5. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang kaya akan protein, vitamin E, zat besi, vitamin B seperti folat, dan vitamin A. Vitamin A dan folat adalah nutrisi yang baik untuk kecantikan karena berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh yang melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat memecah kolagen dan mempercepat penuaan dini.

6. Alpukat

Alpukat adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin E, vitamin B, protein nabati dan vitamin A. Setiap nutrisi dalam alpukat dapat mendorong kesehatan kuku dan lemak sehat dalam buah ini dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak nutrisi.

Makanan bernutrisi ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kuku yang sehat. Selamat mencoba!


Baca juga

Judul: 6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat dan anda bisa menemukan artikel 6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/05/6-makanan-yang-membuat-kuku-lebih-sehat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Makanan Yang Membuat Kuku Lebih Sehat sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 5/19/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger