Home » , , » Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari

Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari

Written By Unknown on Tuesday, September 3, 2013 | 9/03/2013

Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari
Paparan sinar ultraviolet yang tidak terlihat dan tidak bisa dirasakan pada kulit bisa menjadi momok yang menakutkan bagi kesehatan kulit Anda. Cara terbaik untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya adalah dengan mengurangi kontak langsung dengan sinar tersebut. Dan, jika Anda ke luar dari rumah, Anda harus memakai pakaian pelindung, topi bertepi lebar dan kacamata hitam. Berikut adalah beberapa poin sederhana yang perlu Anda ingat ketika keluar rumah.

1. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit adalah dengan menghindari paparan sinar matahari pada jam tertentu, yakni pukul 10:30-15:30.

2. Kenakan pakaian longgar yang menutupi kulit. Periksa jenis pakaian yang Anda pakai. Kain dengan tenunan yang erat dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari yang keras.

3. Lindungi mata Anda. Pakailah kacamata hitam yang dapat membungkus daerah di sekitar sisi wajah sehingga sinar ultraviolet tidak dapat mencapai mata Anda.

4. Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya dengan SPF 30. Oleskan kembali setiap dua jam sekali.

5. Selalu oleskan tabir surya sebelum melangkah keluar rumah. Siapkan campuran yogurt dan air lemon, lalu oleskan setiap hari pada kulit sebelum mandi.

6. Menggosok kulit dengan kentang yang sudah dikupas, tepatnya di atas daerah yang gosong karena paparan sinar matahari berlebih.

7. Pepaya merupakan bahan pencerah kulit alami. Haluskan pepaya dan gunakan untuk menggosok bagian kulit yang kecokelatan.

Inilah tujuh cara yang efektif untuk melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Cara ini juga bisa melindungi Anda dari kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Judul: Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari dan anda bisa menemukan artikel Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/09/tips-jitu-menindari-kulit-terbakar.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Jitu Menindari Kulit Terbakar Sinar Matahari sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 9/03/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger