Home » » 6 Tips Untuk Kesehatan Mata

6 Tips Untuk Kesehatan Mata

Written By Unknown on Monday, April 22, 2013 | 4/22/2013

Mata merupakan organ tubuh yang berperan penting untuk melihat , jadi sedini mungkin Kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik , Nah kali ini Portal Kesehatan Webunic akan membahas tentang tips tips khusus dan ampuh untuk menjaga kesehatan mata Anda tetap baik dan sehat.

6 Tips Untuk Kesehatan Mata

Berikut ini 6 Tips Untuk Kesehatan Mata :

1. Periksa Mata
Memeriksakan mata ke dokter agar Anda dapat mengetahui apakah mata Anda memiliki kerusakan seperti mata minum , plus maupun silender. Periksa setidaknya 1 tahun sekali agar mengetahui kesehatan mata Anda.

2. Menginstirahatkan Mata
Mata juga butuh istirahat , apalagi bagi Anda yang bekerja di depan komputer. Apabila Anda harus bekerja di depan komputer setidaknya setiap 1 jam sekali untuk merileksasikan mata. Istirahatkan mata yang cukup juga dapat menghindari kerusakan mata.

3. Hindari AC ( Air Conditioner ) Secara Berlebih
Hindari penggunaan AC yang secara berlebih karena hal ini akan membuat kulit dan mata menjadi kering. Apabila memang harus kerja di ruang yang berac setidaknya mengambil waktu istirahat untuk menghirup udara segar. Dan sediakan minuman air putih segelas untuk mencegah kekeringan.

4. Gunakan Kacamata Hitam
Perlu di ketahui memakai kacamata hitam bukan berarti hanya di fashion saja, namun ketika keluar rumah di musim panas seperti ini sebaiknya gunakan kaca mata hitam agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung ke mata Anda.

5. Diet Sehat
Untuk menjaa kesehatan mata Anda juga bisa diet sehat dengan makan-makanan yang bervitamin dan yang di butuhkan oleh mata. Seperti perbanyak konsumsi vitamin A dari sayur sayuran dan buah  , Anda juga bisa masukan ikan yang akan kaya omega -3 , kacang-kacangan,alpukat,telur,biji-bijian dan bawang putih ke menu diet Anda karena makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan mata.

6. Berhenti Merokok
Rokok memang sangat berbahayaya untuk kesehatan , tidak mengecualikan mata. Menurut penelitian Badan Kesehatan Internasional ( WHO ) Orang yang merokok cenderung dua kali lipat beresiko terkena kebutaan dari orang yang tidak merokok.



Yah, itulah tips saya untuk Untuk Kesehatan Mata, tapi saya akan senang mendengar dari pembaca saya! Apakah Anda memiliki tips untuk Untuk Kesehatan Mata? Silakan, komentar di bawah ini dengan tips dan trik, dan apa yang bekerja untuk Untuk Kesehatan Mata Anda! Terima kasih untuk membaca!

Judul: 6 Tips Untuk Kesehatan Mata
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Untuk Kesehatan Mata dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Untuk Kesehatan Mata ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-tips-untuk-kesehatan-mata.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Untuk Kesehatan Mata ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Untuk Kesehatan Mata sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/22/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Popular Posts

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger