Home » » 6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Written By Unknown on Saturday, April 13, 2013 | 4/13/2013

Meningkatnya kadar gula darah dan insulin dalam tubuh tidak mampu untuk mengaturnya dengan baik hal ini dapat menyebabkan terjadinya penyakit diabetes. Diabestes juga bisa di kaitkan dengan kencing manis yang sering di sebut ( diabetes militus ).

Nah seseorang yang menderita diabetes biasanya tidak boleh makan sembarangan , apalagi yang memilki kadar gula yang tinggi. Pagi ini Portal Kesehatan Webunic akan memberikan beberapa jenis buah yang boleh di makan bagi penderita diabetes , berikut jenis-jenisnya.


1. Buah Jeruk
Buah Jeruk Sangan baik di konsumsi bagi penderita diabetes. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada buah jeruk dapat menjaga kesstabilan dan mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh Anda. Jeruk bali juga sama seperti jeruk biasa yang akan kaya vitamin c dan antioksidan

2. Buah Apel

Apel juga termasuk makanan kaya antoksidan yang baik di konsumsi bagi penderita Diabetes. Apel juga dapat di masukan dalam menu makanan saat menderita Diabetes karena indeks glimik ( ukuran kecepatan makanan yang di serap menjadi gula darah ) yang terdapat pada buah apel sangat rendah.

3. Buah Jambu
Buah jambu terutama jambu biji sangat bermanfaat buat penderita diabetes karena buah ini memiliki indeks glimik ( GI ) yang rendah , vitamin C dan serat larut. Jambu biji merupakan makanan yang enak yang dapat menaikkan imin / sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Buah Anggur
Banyak orang beranggapan anggur tidak baik di konsumsi bagi penderita diabetes karena kandungan kadar gula nya yang tinggi. Memang anggur memilki kadar gula tinggi namun rendah indeks glimik , jadi aman di konsumsi bagi si penderita. tetapi tetap ingat jangan mengkonsumsi buah angggur berlebihan hal ini beresiko buruk pada tubuh Anda.

5. Buah Stroberi
Buah stroberi juga dapat di masukan dalam menu makanan Anda bagi yag menderita diabetes. Stroberi yang rendah indeks glimik bereperan untuk menstabilkan kadar gula darah , memenuhi kebutuhan akan kaya manis yang Anda butuhkan dan  membuat Anda kenyang lebih lama

6. Buah Alpukat
Alpukat yang akan kaya potasium dan lemak sehat sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Menurut penelitian Badan Kesehatan Indternasional ( WHO) Alpukat juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dan trigliserida dalam tubuh Anda

www.sehatku.info-6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
Semoga beranfaat dan berguna iya..

Baca juga :
- 6 Cara Sehat Untuk Merawat Kulit Mata
- 6 Tips Sehat Merawat Kulit Saat Mandi
- 6 Cara Mendapatkan Rambut Cantik Di Pagi Hari

Judul: 6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes dan anda bisa menemukan artikel 6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-jenis-buah-yang-baik-untuk-penderita.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Jenis Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/13/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger