Home » , » 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis

6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis

Written By Unknown on Thursday, April 4, 2013 | 4/04/2013

Osteoporosis adalah penyakit dimana terjadi kerapuhan maupu keretakan pada bagian tulang. Hal tersebut berdampak buruk bagi penderita. Nah maka dari itu Kita yang sehat sebaiknya mencoba mencegahnya sedini mungkin. Pagi ini Portal Kesehatan Webunic akan membahas cara sehat cegah osteoporosis , berikut caranya sehatnya.

www.webunic.blogspot.com-6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis
6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis
1. Cukupi Kebutuhan Kalsium
Mencukupi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Minum dua gelas susu sapi sudah dapat memunihi kebutuhan kalsium ANda dalam sehari yang setara 1000mg kalsium.

2. Kurangi Garam
Kenapa harus kurangi garam , memang banyak dokter menganjurkan batasi dan kurangi konsumsi garam sehari-hari karena dampak dan efeknya yang kurang baik apabila di konsumsi berlebihan. Kandungan natrium pada garam dapat menghilangkan kalsium dalam tubuh yang di keluarkan melalui urin.

3. Olahraga Teratur
Olahraga teratur dapat menyehatkan tubuh maupun tulang tulang Kalian. lahraga yang baik dan teratur adalah sekitar 30 menit dan di lakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

4. Perbanyak Vitamin-D
Vitamin D sangat baik untuk kesehatan , kebutuhan vitamin-D seseorang 500 IU dalam sehari. Berjemur di sinar matahari selama 20- 30 menit minimal di lakukan 3 kali dalam seminggu sudah dapat mencukupi kebutuhan Vitamin D Anda/.

5. Pola Hidup Yang Sehat
Pola hidup yang sehat seperti tiak merokok , minum-minuman keras , ataupun lainnya karena dapat menyebabkan hilangnya kalsium dalam tubuh. Gunakan pola hiup sehat seperti jogging maupun bersepeda di pagi hari.

6. Konsumsi Obat Maupun Suplemen Cegah Osteoporosis
Sudah banyak study yang di lakukan dengan osteoporosis dan obat untuk mencegahnya. Gak ada salah nya kita mengkonsumsi suplemen maupun obat cegah osteoporosis tersebut demi kesehatan kelak.

Itulah 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis semoga berguna dan bermanfaat iya. Baca juga artikel sehat lainnya tentang :

- 6 Cara Ampuh Agar Punggung Bebas Jerawat
- 6 Perawatan Sehat Untuk Melembutkan Telapak Kaki
- 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Wajah Berkeriput

Judul: 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-cara-sehat-cegah-osteoporosis.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Sehat Cegah Osteoporosis sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/04/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger