Home » , » 6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe

6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe

Written By Unknown on Tuesday, April 9, 2013 | 4/09/2013

Ketombe terlihat sepele namun merupakan masalah bagi rambut rambut Anda , sudah banyak shampoo-shampoo anti ketombe di pasaran , namun zat yang terkandung di dalam shampoo juga sangat keras dan dapat merusak rambut dan kulit kepala Anda. tapi pagi kali ini Portal Kesehatan Webunic akan membahas cara ampuh dan alami dalam mengatasi dan menghilangkan ketomber , berikut caranya.


1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang akan kaya kandungan vitamin E tidak hanya berguna untuk kesehatan kulit tubuh saja , tetapi juga untuk kulit kepala Anda. Terapkan minyak zaitun ke rambut dan pijat-pijat sebentar dan diamkan selama 10-15 menit , kemudian bilas dengan air hangat. APabila ketombernya banyak dan parah aplikasikan hal ini setiap hari.

2. Aloe Vera ( Lidah Buaya ) 

Lidah Buaya atau biasa di kenal dengan bahasa latin aloe vera sangat membantu menghilangkan ketombe secara cepat. Keampuhan lidah buaya ini sudah di kenal masyarakat dulu dalam mengatasi dan menghilangkan ketomber , terapkan ektrak lidah buaya ke rambut dan ketombe pun akan hilang.

3. Cuka

Cuka juga di percaya dapat mengurangi rasa gatal dan menghilangkan ketombe. Kandungan enzim dan potazium yang terkandung dalam cuka dapat mengatasi cuka. Aplikasikan hal ini sebelum tidur caranya terapkan cuka ke rambut sebelum tidur kemudian bungkus dengan handuk , dan pagi harinya bilas dengan air hangat.

4. Garam

Garam juga sangat ampuhdalam menghilangkan ketombe secara cepat , taburkan garam ke rambut kepala dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan shampoo.

5. Jeruk Nipis

Gunakan jeruk nipis memang sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe. Gunakan air jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan kemudian terapkan ke rambut Anda , pijat-pijat lah selama 10 menit dan bilas dengan air hangat , ketombe pun di jamin langsung hilang.

6. Penyegar Mulut

Kandungan Anti bakteri pada penyegar mulut juga terbilang ampuh dalam mengatasi dan menghilangkan ketombe. Campurkan penyegar mulut danshampoo kemudian terapkan di rambut Anda. Perawatan yang rutin dapat mengusir bakteri ketombe dan mencegahnya datang lagi.

sehatku.info-6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe
6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe
Semoga bermanfaat iya

Baca juga
6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan
6 Cara Ampuh Menghindari Jerawat
6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak

Judul: 6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-cara-ampuh-mengatasi-ketombe.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Ampuh Mengatasi Ketombe sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/09/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger