Home » , , » 6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

Written By Unknown on Monday, April 8, 2013 | 4/08/2013

Mentimun atau biasa di sebut timun sering kali Kita jumpai sebagai lalapan makanan iya , namun banyak orang yang belum menyadari bahwa mentimun juga sangat bermanfaat untuk kecantikan , termasuk untuk kecantikan kulit juga bagus , berikut beberapa manfaat dan khasiat mentimun untuk kecantikan.


1. Menghilangkan Bengkak Pada Mata

Bengkak mata sering kali terjadi karena kurang nya tidur , sering menangis ,mata yang lelah maupun kebanyakan tidur , nah Anda dapat menggunakan timun untuk menyembuhkannya dengan cara letakkan  irisan mentimun di kedua mata yang bengkak , kemudian diamkan selama 30 menit.

2. Mengurangi Lingkar Hitam Di Bawah Mata

Kandungan antioksidan dan silikia yang terdapat pada mentimun sangat bermanfaat untuk mencerahkan serta  menjadikan kulit pada bagian mata menjadi halus dan lembut. Anda juga dapat melakukannya seperti cara menghilangkan bengkak mata yaitu meletakan potongan mentimun di kedua mata kemudian diamkan selama 20 - 30 menit saja.

3. Dapat Mengurangi Noda Hitam

Mentimun dapat mengurangi noda hitam dan kerutan-kerutan pada wajah. Anda dapat meletakan irisan mentimun di atas wajah maupun dengan cara di buat jadi jus kemudian oleskan pada wajah diamkan selama 15 menit saja kemudian bilas dengan air hangat. Kulit lebih bersinar dan nampak halus akan terasa pada wajah Anda.

4. Mengecilkan Pori - Pori

Buatlah masker mentimun dengan cara memblender maupun di buat jus kemudian oleskan ke seluruh wajah Anda. Hal ini bermanfaat untuk membuat pori-pori lebih mengecil dan kulit wajah akan menjadi lebih lembut dan cantik.

5. Mengatasi Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Mentimun juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang terbakar akibat sinar matahari , dengan cara meletakan mentimun di bagian kulit yang terbakar karena timun memilki efek pendingin yang dapat meredakan dan dapat menenangkan kulit.

6. Menghilangkan Jerawat

Timun juga dapat mencegah , mengempeskan dan menghilangkan jerawat. Gunakan irisan mentimun yang di terapkan di bagian wajah yang berjerawat sebelum Anda tidur , dan di esok hari nya setelah Anda bangun tidur bilas dengan air hangat.

sehatku.info-6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan
6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan
Semoga bermanfaat~

Baca juga
6 Cara Ampuh Menghindari Jerawat 
6 Cara Ampuh Memperbaiki Rambut Rusak
6 Langkah Ampuh Untuk Menjadi Cantik


Judul: 6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan dan anda bisa menemukan artikel 6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/04/6-manfaat-mentimun-untuk-kecantikan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 4/08/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger