Home » , » 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi

6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi

Written By Unknown on Sunday, March 24, 2013 | 3/24/2013

Gigi sehat , bersih , kuat dan sehat merupakan hal penting yang kita inginkan. Gigi yang sehat bersih dan kuat memang dapat membuat kita percaya diri ketika senyum. Namun bagaimana cara membuat gigi kita tetap sehat , bersih dan kuat ? Berikut beberapa cara sehat untuk menjaga kesehatan gigi dengan baik dan benar yang Portal Kesehatan Webunic rangkum :

6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi
6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi
1. Menyikat Gigi
Sikatlah gigi Anda minimal 2x sehari sebab hal ini akan membuat gigi dan mulut Anda terasa bersih , kuat dan sehat. Menyikat gigi terlalu sering juga tidak baik karena lapisan email pada gigi apabila sering di sikat dapat menipis.

2. Menyikat Gigi Dengan Cara Yang Benar
Banyak beberapa orang menyepelekan hal yang seperti ini , cara menyikat yang benar adalah sikat dengan gerakan bolak-balik dari atas ke bawah.

3. Konsumsi makanan Yang Sehat Untuk Gigi
Makanan sehat untuk gigi seperti kacang kacangan , biji-bijian , sayur-sayuran , buah dan susu.Hindari makan makan akan kaya gula karena dapat mengikis lapisan email gigi. Makan makanan manis yang akan gula juga dapat menyebabkan bau mulut.

4. Jangan Merokok
 Merokok memang sangat berbayhaya bagi kesehatan , termasuk juga bagi kesehatan gigi Anda. Rokok dapat menyebabkan gigi bernoda dan menginfeksi gigi Anda. tembakau pada rokok juga dapat memicu terjadinya kanker mulut.

5. Membatasi Penggunaan Fluoride
Fluoride adalah zat / bahan kimia berbahaya yang di gunakan dalam beberapa pasta gigi. Kandungan Fluoride pada pasta gigi memang membuat email email gigi menjadi kuat dan sehat , namun apabila Anda memakai pasta gigi yang mengandung fluoride berlebihan dapat menyebabkan bintik-bintik  putih pada gigi.

6. Perawatan Gigi Pada Anak Kecil
Perawatan dan menyikat gigi memang di mulai sejak usia dini agar di hari esok sudah menjadi terbiasan / kebiasaan. Pertama anak yang muncul giginya cobalah untuk membersihkan giginya dengan kain yang bersih da lembab.

Dan saat usai sudah mencapai 2 tahun ajarilah mereka cara menyikat gigi yang benar dengan pengawasan serta jangan memilih pasta gigi yang memiliki akndungan Fluoride yang besar.



Demikanlah 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi semoga berguna dan diterapkan iya. Baca juga artikel sehat lainnya tentang :

- 6 Cara Ampuh Mencegah Terjadinya Kram Pada Kaki
- 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Judul: 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan anda bisa menemukan artikel 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/03/6-tips-sehat-cara-menjaga-kesehatan-gigi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Tips Sehat Cara Menjaga Kesehatan Gigi sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/24/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger