Home » » 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Written By Unknown on Sunday, March 24, 2013 | 3/24/2013

Hipertensi atau lebih di kenal oleh orang awam dengan sebutan penyakit tekanan darah tinggi terkadang di anggap hal yang sepele. Padahal beberapa oang yang terkena penyakit tekanan darah tingi juga beresiko terkena penyakit jantung lho.. Bagaimana untuk mengatasi hal tersebut ? berikut beberapa cara ampuh menurnkan darah tinggi menurut Portal Kesehatan Webunic.

www.webunic.blogspot.com-6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
1. Tertawa
Seperti yang di bahas kemarin tertawa memang baik untuk kesehatan , nah salah satunya dapat memperlancar peredaran darah dan menurunkan tekanan darah Anda hingga 30%.

2. Olahraga Teratur
Minimal olahraga 3x dalam seminggu hal ini sangat bermanfaat buat kondisi tubuh dan memperlancar aliran darah dalam tubuh agar tetap sehat dan normal.

3. Selalu Memperhatikan Asupan Makanan
Seseorang yang cepat naik darahnya bisa saja terjadi oleh makanan , salah satunya makan makanan yangmengandung banyak garam , menurut Badan Kesehatan Internasional Asupan garam yang pas buat tubuh 1500 mg pper hari. Alangkah baiknya makan makanan yang mengandung kalium.

4. Mengkonsumsi Dark Chocolate
Menurut Study oleh Universitas kedokteran terkemuka di Italy mengkonsumsi Dark Chocolate selama 15 hari berturut turut dapat membantu menurunkan darah tinggi lebih dari 20%.

5. Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik selama 45 menit dalam sehari dapat menurunkan darah tinggi karena perasaan cemas menghilang dan hal ini juga berguna untuk menghindari penyempitan pembuluh darah.

6. Melakukan Hubungan Seks
Menurut penelitian seseoarang yang melakukan hubungan seks 2x dalam seminggu dapat menurunkan resiko penyakit jantung sebasar 70% lho , karena aliran pada pembuluh-pembuluh darah lancar dan dapat menghilangkan stres.

Itulah 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi semoga bermanfaat dan berguna buat Anda iya. Baca juga artikel sehat lainnya tentang :

- 6 Cara Ampuh Agar Bisa Bangun Pagi
- 5 Jenis Sayuran Yang Bermanfaat Untuk Menghindari Dehidrasi
- 5 Jenis Buah Sehat Yang Baik untuk Masker

Judul: 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/03/6-cara-ampuh-menurunkan-tekanan-darah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/24/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger