Home » , , » 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Written By Unknown on Wednesday, March 27, 2013 | 3/27/2013

Penuaan dini memang kerap dan sering terjadi pada kulit. namun siapa sih yang tidak ingin tetap terlihat awet muda ? Tapi Anda pada tau gak cara mengatasi , mencegah dan menghindari terjadinya penuaan dini pada diri kita. Berikut beberapa cara sehatnya.

www.webunic.blogspot.com-6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini
6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini
1. Minum Air Putih yang Cukup
Makin tua usia seseorang makin banyak pula kebutuhan air dala tubuhnya , jadi alangkah baiknya sesuaikan kebutuhan air minum Anda agar tercukupi untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang membuat kulit kering.

2. Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama
Terlalu lama terkena paparan sinar matahari dapat beresiko terkena kanker kulit , dan menimbulkan gejala gejala keriput serta penuaan dini. Gunakan topi dan kacamata saat keluar rumah untuk menghindari mta dari sinar UV.

3. Jangan Merokok
Rokok memang jelas tidak ada mnafaat dan kegunaanya bagi kesehatan. efek samping rokok dapat membuat paru par , kanker bahkan jantung rusak , kebiasaan merokok juga menimbulkan kulit kusam , dan menimbulkan kerutan-keruatan yang menyebabkan penuaan dini.

4. Diet Sehat
Diet sehat adalah diet dengan cara konsumsi makanan yang akan kaya serat , rendah lemak dan kalori , dan banyak mengandung mineral dan antioksidan. Buah dan sayur-sayuran segar dapat di masukan dalm menu diet Anda.

5. Banyak tertawa Dan Senyum
Tertawa dan senyum dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan hal ini menghilangkan rasa rasa cemas dan ketegangan menjadi rileks. Hal tersebut mencegah terjadinya penuaan dini.

6. Konsumsi Suplemen Suplemen Penambah Daya Ingat
Suplemen-suplemen yang mengandung ginseng ataupun gingko bloba dapat membuat daya ingat lebih terkonsentrasi. Konsumsi suplemen suplemen penambah daya ingat juga dapat meningkatkat sistem daya inngat Anda hingga masa tua.


Itulah 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini semoga berguna dan bermanfaat untuk kesehatan Anda. Baca juga artikel menarik lainnya tentang :

- 6 Jenis Sarapan Yang Membuat Anda Semangat Seharian
- 6 Penyakit Yang Disebabkan Stress
- 6 Makanan Sehat Akan Kaya Antioksidan

Judul: 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga Portal Kesehatan Webunic Bermanfaat Untuk Anda





Anda sedang membaca artikel tentang 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini dan anda bisa menemukan artikel 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini ini dengan url http://webunic.blogspot.com/2013/03/6-cara-sehat-untuk-mencegah-terjadinya.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 6 Cara Sehat Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini sumbernya.

Share this article :

Posted by: Andrie Kurniawan
Portal Kesehatan Webunic - Berbagi Kesehatan Online, Updated at: 3/27/2013

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Facebook Friend

Friend Us






 
Support : Portal Kesehatan Webunic | www.twin-share.com | Berbagi Tips Kesehatan
Copyright © 2012. Portal Kesehatan WebUnic - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Oleh Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger